Raja Baru Counter-Strike, Outsiders Sapu Heroic Demi Trofi IEM Rio Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 14 Nov 2022, 22:00 WIB
Raja Baru Counter-Strike, Outsiders Sapu Heroic Demi Trofi IEM Rio Major

Outsiders via ESL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: IEM Rio Major di Rio de Janiero telah melahirkan raja baru Counter-Strike. Mereka adalah Outsiders, setelah keluar sebagai kampiun turnamen yang dijuluki "Major of Madness" oleh banyak orang itu.

Outsiders mengalahkan Heroic 2-0 dalam grand final format BO3 IEM Rio Major di hari keempat Champions Stage, pada Minggu (13/11). FL1T dkk bertahan untuk kemenangan pembuka 16-12 di Mirage sebelum menggulung TeSeS cs 16-5 di Overpass untuk merengkuh trofi.

Punggawa armada dastan asal Rusia, Evgenii "FL1T" Lebedev, mengungguli statistik semua pemain lewat 52 kill dan selisih K/D plus-21. Rekan setim dan kompatriotnya, Petr "fame" Bolyshev memiliki 44 kill dengan plus-16 K/D, dan Dzhami "Jame" Ali menambahkan 37 kill dan plus-14.

Sementara itu, rifler asal Denmark Rene "TeSeS" Madsen memimpin barisan roster all-Denmark Heroic dengan 35 kill.

Sebagai juara, Outsiders mendapatkan hadiah senilai $500.000, 4.000 poin peringkat BLAST Premier, serta lolos otomatis ke BLAST Premier World Finals (14-18 Desember 2022 di Abu Dhabi) dan IEM Katowice 2023 (31 Januari hingga 12 Februari di Polandia). Sedangkan Heroic menerima hadiah runner-up senilai $170.000.

Mengutip Dot Esports, ini merupakan trofi Major pertama bagi kelima pemain di Outsiders dan Major pertama bagi tim tersebut. Adapun jika secara teknis menghitung kemenangan itu sebagai Major untuk Virtus.pro (VP), organisasi tempat pemain dikontrak, maka ini menjadi kemenangan Major kedua VP setelah ESL Katowice 2014.

Untuk Qikert, Jame, dan pelatih dastan, kemenangan grand final IEM Rio Major kontra Heroic ini menjadi penebusan atas kekalahan telaknya melawan Astralis di partai puncak StarLadder Berllin, saat mereka bermain di bawah panji AVANGAR.

Artikel Tag: Outsiders, Heroic, IEM Rio Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/raja-baru-counter-strike-outsiders-sapu-heroic-demi-trofi-iem-rio-major
1811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini