Puncaki DPC 2021 Eropa, Team Secret Lolos ke Singapore Dota 2 Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 14 Feb 2021, 18:30 WIB
Puncaki DPC 2021 Eropa, Team Secret Lolos ke Singapore Dota 2 Major

MATUMBAMAN (Team Secret) via DreamHack

Berita Esports : Team Secret berhasil memastikan lolos ke turnamen Singapore Dota 2 Major, usai finis di peringkat kesatu di divisi atas liga regional Dota Pro Circuit 2021 Eropa (DPC 2021 Eropa).

MATUMBAMAN dkk berhasil mengamankan posisi puncak klasemen, usai mengalahkan Alliance dalam tiga game dengan skor akhir 2-1, hari Minggu, (14/2).

Sebelum laga dimulai, Secret dan Alliance datang sebagai dua tim terbaik di DPC 2021 Eropa, dengan Secret memiliki rekor 4-0, sedangkan Alliance dengan rekor 3-1 di mana satu-satunya kekalahan mereka terjadi laga pembuka kontra Nigma.

Dilansir Dot Esports, seri tiga game pada pertandingan tersebut berjalan cukup cepat dibandingkan kebanyakan empat pertandingan pekan lainnya, dengan hanya satu pertandingan yang berlangsung lebih dari 35 menit.

Team Secret hanya membutuhkan 22 menit untuk mememenangkan game pertama, dengan performa Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen dengan Troll Warlord-nya, yang menghasilkan hampir 14.000 hero damage, dan mencapai 8/1/7 dalam keunggulan 17-2. Tapi di game kedua Alliance langsung membalas dengan penampilan dahsyat Void Spirit oleh Linus "Limmp" Blomdin.

Walau sempat membuat error di awal game ketiga, Secret bisa mengontrol kecepatan dan mengambil keputusan tepat untuk meningkatkan permainan, dan menjadi unggul kill 10-2 secara keseluruhan. MATUMBAMAN juga menyelesaikan seri dengan performa luar biasa dengan 15/0/7 untuk 29.000 damage yang membantu mengakhiri perlawanan Limmp dan kawan-kawan di seri ini lewat skor kill 26-6, sekaligus memenangkan pertandingan ini dengan 2-1.

Seusai kemenangan itu, pengembang dan analis datDota Ben "Noxville" Steenhuisen mengungkapkan statistik seputar tim mana saja dari Eropa yang berpeluang lolos ke Singapore Dota 2 Major.

Hasilnya Team Secret yang baru saja memastikan lolos memang sudah difavoritkan banyak penggemar dengan peluang lolos sebesar 87,5 persen. Lalu Alliance ada di tempat kedua dengan peluang sebanyak 36,72 persen, disusul OG yang diunggulkan lolos sebanyak 31,35 persen.

Selain mereka, Nigma, Liquid, dan Vikin.gg juga memiliki peluang di atas 10 persen untuk lolos ke Singapore Dota 2 Major, meski amat tergantung pada permainan mereka melawan Alliance dan satu sama lain untuk menutup dua pekan terakhir Dota Pro Circuit 2021 Eropa.

Artikel Tag: Team Secret, Dota Pro Circuit 2021 Europa, Esports, Singapore Dota 2 Major

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini