PUBG Mobile Umumkan Tujuh Wilayah Baru untuk PMPL 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Apr 2021, 02:00 WIB
PUBG Mobile Umumkan Tujuh Wilayah Baru untuk PMPL 2021

PUBG Mobile Pro League Region via PUBG Studio

Berita Esports : PUBG Mobile (PUBGM) telah mengumumkan jadwal untuk kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) untuk tahun 2021, di mana mereka akan menambahkan tujuh wilayah baru dengan pool prize sebesar $ 14 juta (£ 10,1 juta), hadiah tertinggi dalam esports mobile sampai saat ini.

PMPL mencakup empat Regional Championship: PMPL Southest Asia Championship (PMPL SEA), PMPL America Championship, PMPL South Asia Championship, dan PMPL EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) Championship.

Lalu ketujuh wilayah baru tersebut adalah Amerika Utara, Brasil, Amerika Latin (LATAM), CIS, Turki, Arab, serta Eropa Barat. Dilansir Esports Insider, PUBGM juga memperkenalkan turnamen 'World Class' baru untuk musim panas tahun ini yang akan mempertandingkan tim teratas dari semua wilayah.

Serupa dengan tahun 2020, kompetisi tahun 2021 ini akan dibagi menjadi dua musim, dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) di akhir tahun ini sebagai puncak kompetisi.

"Dengan diperkenalkannya tujuh liga baru ke PMPL pada tahun 2021, PUBGM mengukuhkan posisinya sebagai salah satu program esports seluler paling beragam dan terbesar di dunia," ungkap perusahaan tersebut dalam rilisnya dilansir Esports Insider.

Sementara rincian lebih lanjut terkait turnamen World Class baru yang akan mempertemukan setiap tim terbaik dari seluruh dunia pada musim panas ini, akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan.

Lalu baru-baru ini, PUBG Mobile Esports di kawasan Timur Tengah dan Afrika (MEA) telah menunjuk produk smartphone Oppo Reno5 sebagai smartphone partner dari kompetisi tersebut. Sebagai bagian dari kemitraan, Oppo dipastikan terlibat dalam kejuaraan PUBGM Esports di Timur Tengah dan Afrika sepanjang tahun 2021.

Artikel Tag: PUBG Mobile, PMPL 2021, Esports

1229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini