PUBG Mobile Resmi Jadi Cabor Esports Bermedali di Asian Games 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Nov 2021, 13:30 WIB
PUBG Mobile Resmi Jadi Cabor Esports Bermedali di Asian Games 2022

PUBG Mobile Resmi Dipertandingkan di Asian Games 2022 via Tribunnews

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu game mobile paling populer di dunia, PUBG Mobile (PUBGM), yang dikembangkan bersama oleh Lightspeed dan Quantum Studios dari Tencent Games dan KRAFTON, akan menjadi cabang olahraga (cabor) yang bermedali di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

PUBGM menjadi salah satu dari delapan cabor esport resmi yang dilombakan di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. Ini adalah kali pertama game yang populer dengan slogan Winner Winner Chicken Dinner itu resmi diikutsertakan.

Sesuai dengan jadwal, pertandingan bakal berlangsung pada 10 September hingga 25 September 2022, dan para peserta PUBG Mobile di Asian Games 2022 berkesempatan bersaing memperebutkan medali emas.

"Suatu kehormatan bagi PUBG Mobile untuk diikutsertakan dalam Asian Games 2022. Kami sangat beruntung memiliki sejumlah pemain yang sangat berbakat dari beberapa negara di kawasan ini dan tidak sabar untuk melihat mereka bersaing, sebagai bagian dari acara bergengsi tersebut," ucap James Yang, Director of Global Esports, Tencent Games, dikutip dari Tribunnews.

"Para penggemar game ini dapat menantikan kompetisi menarik antara para pemain PUBG Mobile terbaik di kawasan ini, ketika mereka dirayakan bersama atlet terbaik di Asia," sambung James.

Asian Games adalah ajang yang pertama kali mempertandingkan esports, di mana pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang esports dipertandingan sebagai eksibisi. Lalu kini di edisi 2022, esports adalah bagian dari program resmi dan ajang perebutan medali.

Mengutip Tribunnews, PUBGM dipertandingkan di Asian Games ke-19 bersama tujuh game lain yakni Arena of Valor Asian Games Version, DOTA 2, Dream Three Kingdoms 2, game sepak bola bermerek EA SPORTS FIFA, Hearthstone, League of Legends, dan Street Fighter V.

Sirkuit esports PUBGM telah mengalami pertumbuhan besar-besaran di tahun 2021 dengan 14 liga baru serta total hadiah USD 15 juta untuk tahun ini, total hadiah tertinggi dalam sejarah esports mobile.

Kehadiran ke Asian Games 2022 memperlihatkan pertumbuhan berkelanjutan game battle royale tersebut di seluruh dunia sebagai salah satu game esports mobile paling populer, usai baru-baru ini melampaui lebih dari 1 miliar unduhan di seluruh dunia.

"Saya senang PUBG Mobile terpilih sebagai cabor resmi bermedali di Asian Games Hangzhou 2022, yang akan menjadi kesempatan bagi para atlet dari seluruh Asia untuk berkumpul menjadi satu. Saya berharap para penggemar dan pemain dapat bersatu melalui versi baru di PUBG Mobile, yang kami kembangkan dengan IP PG khusus untuk Asian Games." Pungkas Minu Lee, kepala Departemen Pemasaran Strategis PUBGM di KRAFTON dikutip dari Tribunnews.

Artikel Tag: PUBG Mobile, Asian Games 2022 Hangzhou, Tencent Games, Arena of Valor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pubg-mobile-resmi-jadi-cabor-esports-bermedali-di-asian-games-2022
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini