PUBG Mobile Raup Penghasilan $ 1,1 Miliar dalam Lima Bulan Terakhir

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Mar 2021, 06:00 WIB
PUBG Mobile Raup Penghasilan $ 1,1 Miliar dalam Lima Bulan Terakhir

PUBG Mobile via Tencent

Berita Esports : PUBG Mobile (PUBGM), berhasil meraup penghasilan yang tinggi hingga miliaran dolar dalam lima bulan terakhir, seperti yang dilaporkan Sensor Tower.

PUBGM merupakan game yang dirilis sejak tahun 2018, dan sejak itu pula menjadi salah satu game mobile (seluler) paling sukses dunia. Game genre battle royale ini di bangun di atas Unreal Engine 4, sebuah teknologi yang dianggap mampu menghadirkan grafis game terbaik.

Berdasarkan laporan Esports Charts, PUBG Mobile juga menjadi game esports seluler yang paling banyak disaksikan di seluruh dunia untuk tahun 2020, dengan mencatatkan waktu tontonan hingga 134,5 juta jam.

Sementara dilansir Daily Spin ID, dalam lima bulan terakhir terhitung dari 28 September tahun lalu hingga 28 Februari 2021, menurut data daftar game mobile berpenghasilan tertinggi yang dirilis oleh Sensor Tower, game PUBG Mobile menempati peringkat kedua.

Game yang terkenal dengan slogan Winner Winner Chicken Dinner itu, telah menghasilkan hingga $ 1,1 miliar dolar selama periode tersebut. Mereka hanya kalah dari game besutan Tencent lainnya, Honor of Kings, yang mampu memperoleh penghasilan sebesar $ 1,2 miliar.

Kedua game Tencent tersebut unggul dari game milik miHoYo, Genshin Impact, yang bertengger di urutan ketiga dalam daftar game mobile berpenghasilan tertinggi, dengan penghasilan sebesar $ 873 juta.

Menyusul di belakangnya, terdapat Pokemon Go di peringkat keempat dengan penghasilan $ 651 juta, serta Roblox di urutan kelima dengan meraup $ 579 juta.

Walaupun PUBGM dilarang di India, yang notabene salah satu negara dengan basis pengguna terbesarnya secara global, game tersebut nyatanya tetap mampu meraup penghasilan dengan angka yang fantastis.

Sebelumnya pada tahun 2020 pun, PUBG Mobile bertengger di puncak tangga pendapatan dengan raupan $ 2,6 miliar, lalu menjadi game paling banyak diunduh keempat pada tahun ini, dengan lebih dari 230 juta instalasi.

Sementara untuk Honor of Kings, game MOBA yang sangat terkenal di Tiongkok itu pada tahun 2020 menghasilkan hingga $ 2,4 miliar, di mana sebagian besar pendapatan datang dari negara Asia.

Artikel Tag: PUBG Mobile, Tencent, Honor of Kings, Esports

1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini