PUBG Mobile Global Open Perdana Menarik hingga Setengah Juta Penonton

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Apr 2024, 23:13 WIB
PUBG Mobile Global Open Perdana Menarik hingga Setengah Juta Penonton

PUBG Mobile Global Open Perdana Menarik hingga Setengah Juta Penonton

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Edisi perdana PUBG Mobile Global Open (PMGO), yang menjadi pusat perhatian di Brasil, telah menarik lebih dari setengah juta penonton puncak.

Turnamen PUBG Mobile Global Open mencatat total sekitar 513.000 penonton puncak dan sekitar 154.000 penonton rata-rata, menjadikannya acara PUBG Mobile ke-16 yang paling banyak ditonton, menurut platform penonton esports Esports Charts.

Turnamen, yang berlangsung antara tanggal 28 Maret dan 7 April di venue ARCA di São Paulo, Brasil, memiliki total hadiah sebesar $500.000 (£395.000). Pada akhirnya, organisasi esports Jepang REJECT memenangkan turnamen tersebut, dengan tim Brasil Alpha7 Esports dan organisasi Thailand Vampire Esports masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Secara keseluruhan, acara tersebut mengumpulkan sekitar 5,7 juta total jam tontonan dan 141 juta total penayangan dalam hampir 37 jam waktu tayangnya. Acara ini saat ini menduduki peringkat satu acara esports PUBG Mobile yang paling banyak dilihat pada tahun 2024, namun hal ini mungkin akan berubah ketika acara LAN terkenal lainnya mulai diadakan.

Meski begitu, acara tersebut mendapatkan jumlah penonton yang mengesankan untuk edisi pertamanya. Platform terpopuler untuk menonton turnamen ini adalah YouTube, disusul platform media sosial TikTok. Twitch, yang biasanya merupakan platform streaming langsung paling populer untuk esports, mencatat jumlah penayangan yang sangat rendah, hanya menghasilkan penayangan puncak sebesar 707 menurut Esports Charts.

Selain itu, bahasa siaran yang paling populer adalah bahasa Indonesia, disusul bahasa Inggris dan Nepal Turnamen ini diumumkan akhir tahun lalu sebagai tambahan baru pada kalender kompetitif PUBG Mobile dan bagian dari perombakan esports global PUBG Mobile. PUBG Mobile Global Open adalah salah satu dari tiga acara utama PUBG Mobile tahun ini, dengan dua acara lainnya adalah PUBG Mobile Global Championship dan PUBG Mobile World Invitational.

Artikel Tag: PUBG Mobile, PMGO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pubg-mobile-global-open-perdana-menarik-hingga-setengah-juta-penonton
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini