Platform Gaming Valve, Steam, Kembali Pecahkan Rekor Conccurent User

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Feb 2021, 22:00 WIB
Platform Gaming Valve, Steam, Kembali Pecahkan Rekor Conccurent User

Steam via Valve

Berita Esports: Platform Gaming Valve, Steam, kembali memecahkan rekor untuk conccurent user, usai sebelumnya baru saja memecahkan rekor serupa dengan torehan 25,4 juta conccurent user (pengguna secara bersamaan) bulan lalu.

Pandemi Covid-19 menyebabkan ribuan orang di seluruh dunia tinggal di rumah, dan menemukan hobi baru yakni bermain game sebagai hiburan mereka. Hal itu ternyata menyebabkan melonjaknya pengguna baru di Steam, dan rekor conccurent user pun beberapa kali tercatat sepanjang tahun 2020.

Menurut situs web Steam Database, rekor tersebut baru saja terpecahkan pada 2 Januari lalu ketika 25,4 juta pemain, online secara bersamaan. Tetapi karena para pemain masih menghabiskan lebih banyak waktu di rumah akibat belum berakhirnya pandemi, rekor itu dipecahkan lagi pekan ini.

Situs web tersebut kembali melaporkan 26,3 juta pengguna online sekaligus, yang secara signifikan lebih tinggi dari rekor sebelumnya. Dilansir Dot Esports, bahkan di bulan Januari juga mereka mendapatkan 621.000 pengguna baru, atau naik sebesar dua setengah persen. Platform gaming Valve itu tumbuh stabil sejak Agustus 2020, dan tren tampaknya tidak berubah.

Eurogamer melaporkan bahwa platform ini mencapai lebih dari 120 juta pengguna aktif di bulan Januari, lebih tinggi dibanding pengguna bulanan Xbox Live dan PlayStation Network. Platform gaming Valve itu juga kian populer, setelah ribuan pemain terjun ke dunia game PC tahun lalu.

Dot Esports memprediksi video game akan bertambah populer, karena para pemain di seluruh dunia masih harus menghabiskan waktu di rumah akibat Covid-19.

Artikel Tag: Steam, Valve, Covid-19, Xbox Live, Esports

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini