Pindah Karier ke Kancah VALORANT, autimatic Bergabung Dengan T1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 05 Feb 2021, 23:00 WIB
Pindah Karier ke Game VALORANT, autimatic Bergabung Dengan T1

autimatic Saat Masih Membela Cloud9 via HLTV

Berita Esports : Timothy "autimatic" Ta resmi mengumumkan hari Jumat (5/2), ia telah beralih dari kancah Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) ke VALORANT.

Seiring dengan pengumuman perpindahan kariernya tersebut, autimatic pun memiliki tim baru yakni tim VALORANT dari T1, usai mereka menebus kontraknya dari Gen.G.

Sebelumnya selama berkiprah di CS: GO, pemain 24 tahun itu merupakan salah satu pemain Amerika terbaik di scene tersebut. Sempat bermain untuk compLexity Gaming dan Tim SoloMid, namanya baru mulai terkenal saat membela Cloud9 (C9). Selama tiga tahun bersama C9, ia sukses membawa timnya itu juara di lima turnamen Tier-A dan Tier-S, termasuk ELEAGUE Major: Boston 2019.

Dilansir DBLTAP, autimatic memulai role sebagai rifler sebelum beralih ke AWPer setelah Tyler "Skadoodle" Latham pensiun. Dirinya juga menerima penghargaan individu saat bermain untuk C9, termasuk dinobatkan sebagai MVP Final ESL Pro League Season 4 oleh HLTV.

Sukses menjadi roster inti di Cloud9, pemain bernama lengkap Timothy Ta itu memilih hengkang ke Gen.G Esports di akhir 2019. Bersama Gen.G ia sukses memenangkan kejuaraan DreamHack Open Anaheim 2020. Terus berkompetisi di event online setelah itu, Gen.G selalu mengawali event dengan meyakinkan, tetapi mengoleksi serangkaian hasil kurang memuaskan untuk menutup tahun.

Dengan bergabung ke T1, autimatic menjadi nama terbaru yang berpindah kancah game dari CS: GO ke VALORANT. Termasuk dirinya, roster VALORANT T1 juga terdiri dari lima eks pemain Counter-Strike: Global Offensive dan satu eks pemain Overwatch. Dalam tim barunya ini, pemain asal Amerika tersebut akan reuni dengan mantan rekannya di Cloud9, Skadoodle.

Artikel Tag: autimatic, VALORANT, T1, Esports

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini