Pindah Karier ke Eropa, Sneyking Bergabung dengan Tundra Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Apr 2021, 00:00 WIB
Pindah Karier ke Eropa, Sneyking Bergabung dengan Tundra Esports

Sneyking via EPICENTER

Berita Esports : Jingjun "Sneyking" Wu akan mencoba peruntungan kariernya di Eropa, dengan bergabung ke Tundra Esports. Sebelumnya, ia baru saja mengantarkan mantan timnya, Sadboys, meraih peringkat kelima di musim pertama divisi atas Dota Pro Circuit (DPC) Amerika Utara.

Walaupun pemain 25 tahun itu termasuk veteran di kancah Dota, dengan telah menjadi pemain profesional sejak awal 2012 dan membela 15 tim yang berbeda, transfer ini akan menjadi percobaan pertamanya bermain di benua biru. Kini, ia akan mencoba menembus Major berikutnya melalui divisi atas Eropa.

Sedangkan Tundra gagal lolos ke ONE Esports Singapore Major yang baru usai Minggu (4/4) lalu. Mereka menempati peringkat enam di musim pertama liga DPC Eropa setelah memainkan laga tiebreak melawan OG dan Team Liquid untuk peringkat keempat grup, yang merupakan slot terakhir Major.

Pada akhir pertandingan tiga ronde best-of-one tersebut, sayangnya Biver dkk gagal mengalahkan Liquid yang akhirnya mendapat tiket ke Major, sedangkan mereka dan OG harus puas sebagai penonton turnamen tersebut.

Dilansir GosuGamers, ketika liga berakhir, pemain support Tundra Esports, Malthe "Biver" Winther mengumumkan pensiun dari kancah profesional, sehingga tim hanya memiliki empat pemain di roster. Lalu di saat yang sama, mantan tim Sneyking juga membuat perombakan total, dan ia termasuk anggota yang terdepak.

Dengan jendela transfer Dota Pro Circuit Season 1 akan ditutup hari Minggu, 11 April 2021, Tundra pun segera mengamankan tanda tangan pemain bernama lengkap Jingjun Wu tersebut, dan mengumumkan sang pemain resmi bergabung hari Rabu (7/4).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dan Tundra Esports yang telah memberikan saya kesempatan luar biasa ini untuk bersaing di DPC divisi 1 Eropa. Ini adalah sesuatu yang selalu ingin saya lakukan karena Eropa secara historis menjadi puncak Dota 2," ungkap Sneyking usai tiba di tim, dilansir GosuGamers.

Sambutan juga hadir dari kapten Tundra, Adrian "Fata" Trinks, yang optimis Sneyking dapat bekerja sama dengan baik bersama anggota tim.

"Sebagai seorang veteran kancah Dota Amerika, dia akan membawa pengalaman yang tak ternilai bagi tim dan saya pikir dia akan bersinergi dengan baik dengan tim." Yakin Fata dilansir GosuGamers.

Artikel Tag: Jingjun "Sneyking" Wu, Tundra Esports, Dota Pro Circuit, Esports

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini