Piala Presiden Esports 2021: Atlet PES Kalsel Juarai Bracket Regional Timur

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Nov 2021, 07:00 WIB
Piala Presiden Esports 2021: Atlet PES Kalsel Juarai Bracket Regional Timur

Rommy Hadiwijaya Atlet PES Kalsel via Banjarmasin Tribunnews

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rommy Hadiwijaya atlet esports Pro Evolution Soccer (PES) dari Kalimantan Selatan (Kalsel) berambisi keluar sebagai juara di kompetisi Piala Presiden Esports 2021 (PPE 2021).

Rommy, demikian biasa ia disapa, tentu kian percaya mewujudkan ambisi tersebut usai menjuarai bracket regional timur berkat kemenangan dua game langsung atas Sigit Zima Pambudi di babak final, hari Jumat (5/11).

Mengutip Banjarmasin Tribunnews, regional timur mencakup atlet dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, serta seluruh Pulau Sulawesi.

Rommy Hadiwijaya yang notabene peraih medali perak Eksebisi Esports PES PON XX 2021 Papua, berharap dapat meraih prestasi di Piala Presiden Esports 2021.

"Untuk masyarakat Kalsel, saya minta doa nya, yang penting yakin dan berdoa karena doa dan usaha menentukan hasil," terang Rommy, dikutip dari Banjarmasin Tribunnews.

Digelarnya Piala Presiden Esports 2021 bertujuan untuk menemukan dan membina talenta-talenta esports baru, supaya mampu mendulang prestasi baik di kancah nasional mau pun internasional.

Pada PPE 2021, terdapat enam cabang game yang dipertandingkan, yaitu eFootball PES 2021, PUBG Mobile, Speed Chess MPL, Free Fire, Mobile Legends, dan game asli buatan Indonesia, Lokapala. Babak Grand Final PPE 2021 akan digelar di Bali pada 18-19 Desember 2021.

Cipto Adiguno, Presiden Asoiasi Game Indonesia (AGI), mengaku potensi industri game khususnya produsen game di Indonesia sejatinya begitu menjanjikan, namun ada pekerjaan rumah berupa gap cukup besar dengan game-game garapan mancanegara dalam hal popularitas.

"Oleh karena itu kita bersama-sama pemerintah dan pelaku industri perlu mencari cara-cara agar game lokal ini bisa lompat kelas. Salah satunya juga melalui Piala Presiden Esports 2021 ini. Dengan dipertandingkan di level nasional yang lebih besar, game-game kita bisa mendapatkan eksposure, publisitas, dan sebagainya sehingga diharapkan bisa semakin populer," ucap Cipto Adiguno dalam tayangan zoom dikutip dari Banjarmasin Tribunnews.

Sementara Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021, Matthew Airlangga, menyebut masyarakat dan pegiat esports menanggapi dengan amat positif kehadiran game lokal di PPE. Ia menilai, jumlah penonton game lokal tidak kalah terlalu jauh dibanding game-game luar.

"Harapan kami terhadap Lokapala dan Battle of Satria Dewa ini bisa diikuti dan dipartisipasi semakin banyak atlet atau tim esports, sehingga kemeriahan Piala Presiden Esports ini bisa semakin terasa betul-betul menjadi panggung bagi game lokal di rumah sendiri." Tutur Matthew, dikutip dari Banjarmasin Tribunnews.

Artikel Tag: Piala Presiden Esports 2021, eFootball PES, Free Fire, Lokapala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/piala-presiden-esports-2021-atlet-pes-kalsel-juarai-bracket-regional-timur
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini