PGL Resmi Jadi Tuan Rumah untuk Singapore Dota 2 Major 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Feb 2021, 01:30 WIB
PGL Resmi Jadi Tuan Rumah untuk Singapore Dota 2 Major 2021

Singapore Dota 2 Major 2021 via PGL

Berita Esports : PGL, penyelenggara turnamen esports diumumkan resmi menjadi tuan rumah untuk Singapore Dota 2 Major 2021, Major pertama dari Dota Pro Circuit (DPC) musim 2021.

Anak perusahaan esports ONE Championship, ONE Esports dan Singapore Tourism Board akan berkolaborasi dengan penyelenggara untuk menggulirkan ajang Singapore Major tersebut. Sebelumnya, ONE Esports akan mengadakan Singapore Major pada tahun 2020, namun terpaksa dibatalkan karena melandanya pandemi Covid-19.

"Kami sangat senang bisa kembali ke Singapura untuk turnamen besar lainnya setelah Dota 2 Singapore Invitational 2019. Kami merasa terhormat mempersembahkan Major pertama Winter 21 DPC, yang mana akan terjadi di salah satu tempat teraman, Singapura," ujar CEO PGL, Silviu Stroie mengomentari terpilihnya mereka sebagai tuan rumah dilansir Esports Insider.

Silviu mengungkapkan Singapore Dota 2 Major 2021 menandakan kembalinya mereka ke event bergensi lainnya di Asia Tenggara, setelah menyelenggarakan The Manila Major, dan juga The Kuala Lumpur Major. Ia pun mengaku pihaknya senang kembali mengadakan acara besar untuk Asia Tenggara dan Dota 2.

"Kami berkomitmen untuk kawasan ini dengan kemitraan strategis dengan asosasi perdagangan utama Singapura untuk esports; Singapore Games Association (SGGA)," lanjutnya.

Singapore Dota 2 Major 2021 akan digelar secara offline, dan dijadwalkan berlangsung antara 27 Maret dan 4 April, dan akan menjadi acara Major pertama yang digelar sejak Januari 2020.

Turnamen ini akan menampilkan 18 tim terbaik di dunia, yang akan bersaing memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah uang senilai $ 500.000 dolar (£ 364.902 pounds).

Dilansir Esports Insider, 2021 memang akan menjadi tahun yang sibuk untuk PGL usai pada Januari lalu, mereka juga diumumkan akan menjadi tuan rumah Counter-Strike: Global Offensive Major pertama usai sempat vakum dua tahun.

Artikel Tag: PGL, Singapore Dota 2 Major 2021, ONE Esports, Esports, Dota Pro Circuit

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini