Pesepakbola AC Milan Meluncurkan Organisasi Esports

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 12:22 WIB
Pesepakbola AC Milan Meluncurkan Organisasi Esports

Pesepakbola AC Milan Meluncurkan Organisasi Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pesepakbola AC Milan, Simon Kjær telah mengumumkan organisasi esports miliknya sendiri bernama WOPA Esport.

Organisasi esports asal Denmark ini akan memasuki Counter-Strike 2 setelah merekrut empat pemain dari CEPTER BITSKINS. Awalnya dikenal sebagai Alpha Gaming, CEPTER BITSKINS mengungkapkan di media sosial bahwa mereka akan ‘bertransisi ke WOPA Esports’.

Kjær akan bergabung dengan Martin Rosenbæk, Pendiri situs berita esports HLTV, yang ditunjuk sebagai salah satu pemilik. HLTV telah mengungkapkan bahwa 10% saham WOPA dimiliki oleh perusahaan milik keluarga Rosenbæk, Rosenbæk & Sønner, serta 1% oleh Rosenbæk secara pribadi. Nicolai Orbe juga ditunjuk sebagai Direktur organisasi tersebut.

Kjær bergabung dengan daftar pesepakbola yang terus bertambah yang berinvestasi di sektor esports. Tahun lalu, orang-orang seperti Vinicius Jr, Lionel Messi, dan Pontus Jansson masing-masing menjadi salah satu pemilik organisasi esports terkemuka LOUD, KRU Esports, dan GODSENT. Selain itu, perusahaan seperti Oleksandr Zinchenko dan Casemiro juga memiliki organisasi esports yang berfokus pada Counter-Strike.

Bek berusia 35 tahun ini adalah pesepakbola terkenal di seluruh Eropa, pernah bermain untuk klub seperti Lille, Fenerbahçe dan Sevilla sebelum bergabung dengan AC Milan pada tahun 2020. Pemain tersebut juga merupakan kapten tim sepak bola nasional Denmark saat ini. Hingga saat ini, belum ada rincian apakah organisasi tersebut akan berekspansi ke judul game lain.

Menurut WOPA Esports, etos organisasi ini berpusat pada penciptaan komunitas yang sehat, tidak beracun, dan mengembangkan bakat Denmark. Menurut pesepakbola AC Milan itu, keputusan masuk Counter-Strike 2 juga karena kekagumannya terhadap permainan tersebut. Dalam postingan sosialnya, dia berkata:

“Saya sendiri suka bermain Counter-Strike, dan saya berharap dapat membantu remaja putra dan putri menemukan dan mengembangkan minat mereka.”

Debut roster organisasi ini terjadi awal pekan ini di Dust2.dk Ligaen Musim 26, acara Counter-Strike 2 regional Denmark.

Artikel Tag: Esports, AC Milan, simon kjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pesepakbola-ac-milan-meluncurkan-organisasi-esports
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini