Pertama Sejak 2017, CLG Ukir Rekor Start Sempurna di LCS Summer Split

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 20 Jun 2022, 23:00 WIB
Pertama Sejak 2017, CLG Ukir Rekor Start Sempurna di LCS Summer Split

Logo CLG via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Counter Logic Gaming (CLG) kembali mengukir rekor start terbaik yang dimiliki oleh mereka dalam kancah League of Legends dengan menaklukkan Golden Guardians di hari ketiga musim reguler LCS Summer Split 2022, pada Minggu (19/6).

Terakhir kali CLG mampu mengawali kampanye dengan rekor 3-0 adalah pada LCS Summer Split 2017 ketika pertandingan League of Legends Amerika Utara masih menggunakan sistem best-of-three dan wilayah utama dikenal sebagai NA LCS.

Mengutip Dot Esports, roster Summer 2017 Counter Logic Gaming terdiri dari pemain seperti Darshan, Dardoch, dan Aphromoo. Banyak dari pemain ini dianggap sebagai legenda di antara LCS atas kontribusi terhadap pencapaian timnya selama mereka berkompetisi. Stixxay, ADC dari Golden Guardians, adalah bagian dari line-up Counter Logic Gaming pada 2017 saat menorehkan pencapaian ini untuk pertama kalinya.

Sejak hari pertama Summer 2022, CLG tampaknya bertekad untuk tidak mengulangi penyebab sehingga mereka finis kedelapan di Spring 2022. Palafox, yang terus-menerus dibayangi oleh nama-nama besar lainnya macam Bjergsen dan Jensen, muncul sebagai titik fokus tim, menjadi pusat kebangkitan tim dari defisit dan sumber burst damage yang begutu besar.

Tim asuhan Thinkard itu juga mempromosikan Dhokla dari akademi ke roster utama untuk split kali ini. Pemain veteran yang tidak asing lagi dengan LCS sepertinya telah menghidupkan kembali moral tim, yang mengarah pada sinergi dalam CLG yang sudah lama tidak terlihat.

Counter Logic Gaming bergabung dengan Evil Geniuses dan Team Liquid sebagai satu-satunya tim LCS yang berhasil melalui akhir pekan pembukaan Summer Split tanpa terkalahkan.

Ketiga tim pun kini sama-sama menghuni peringkat pertama klasemen sementara LCS Summer Split 2022 dengan rekor 3-0. Akhir pekan depan, kurang dari satu tim akan bisa memperebutkan puncak klasemen.

Artikel Tag: CLG, LCS Summer Split 2022, Team Liquid, Evil Geniuses

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pertama-sejak-2017-clg-ukir-rekor-start-sempurna-di-lcs-summer-split
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini