Persib Bandung Bawa Pulang Satu Gelar di Champions eFootball

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 08 Okt 2021, 16:00 WIB
Persib Bandung Bawa Pulang Satu Gelar di Champions eFootball

Beckham Putra Nugraha Juara Kategori STAR CeF via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Champions eFootball (CeF) resmi berakhir pada Kamis (7/10). Wakil Indonesia satu-satunya di turnamen ini, Persib Bandung, berhasil membawa pulang satu gelar dari dua kategori yang dipertandingkan.

CeF dibagi menjadi dua kategori, yaitu STAR dan Elite. Kategori STAR menjadi ajang pertarungan pemain bintang masing-masing tim, sedang kategori Elite mempertemukan para pemain profesional.

Mengutip ONE Esports, untuk kategori STAR Persib Bandung yang diwakili oleh Beckham Putra Nugraha berhasil menjadi juara usai di babak final menang via adu penalti atas Sopheakmanuth wakil dari Nagaworld FC.

Beckham Putra menumbangkan perwakilan Chonburi FC di semifinal untuk mencapai laga puncak. Sementara Sopheakmanuth sampai di partai puncak usai mengalahkan perwakilan Buriram United.

Sama-sama memukau saat semifinal, di babak final dengan sistem best-of-five kedua finalis juga menunjukkan kualitas yang selevel. Intensitas tinggi senantiasa berlangsung sepanjang laga, diwarnai aksi saling mengejar skor.

Beckham Putra Nugraha memimpin lebih dulu di game pertama lewat kemenangan 2-0, sebelum sang lawan berbalik unggul 2-1 setelah memenangkan dua game beruntun melalui kemenangan adu penalti. Tapi, wakil Maung Bandung itu mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 untuk membawa seri ke game kelima.

Di game kelima, pertandingan berjalan menegangkan karena kedua finalis kompak gagal mencetak gol di waktu normal, dan akhirnya juara kategori STAR Champions eFootball harus ditentukan dengan drama adu penalti. Di babak tos-tosan ini, Beckham Putra keluar sebagai juara usai menang tipis 4-3.

Sayangnya keberhasilan Beckham Putra Nugraha tidak diikuti wakil Persib Bandung untuk kategori Elite CeF, Indra Tajusa Sugandi. Di final kategori Elite, Indra Tajusa harus mengakui Le Anh Tuan dari Buriram United dengan skor 0-3.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Indra Tajusa Sugandi, persib bandung, Champions eFootball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/persib-bandung-bawa-pulang-satu-gelar-di-champions-efootball
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini