Perkembangan Mobile Legends Ladies Indonesia Menurut Duo Caster WSL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 12 Feb 2021, 18:15 WIB
Perkembangan Mobile Legends Ladies Indonesia Menurut Duo Caster WSL

Lius Andre via GGWP.ID

Berita Esports : Kancah Mobile Legends ladies Indonesia sedang mengalami perkembangan pesat, dan nyatanya itu mendapat perhatian dari duo caster esports, yakni Lius Andre, dan Virgie Rowlea.

Dilansir RevivaL TV, Andre dan Virgie adalah dua caster atau komentator esports untuk kompetisi Woman Star League Season 2 (WSL Season 2) yang sedang berlangsung tahun ini.

Meski pada kompetisi tersebut sempat terjadi peristiwa kontroversial yang dilakukan oleh dua pesertanya, Siren Moon dan NGID Aiko, tetapi kancah esports ladies itu sudah makin berkembang dan lebih kompetitif.

Hal tersebut diakui oleh duo caster, Lius Andre dan Vrigie yang merasa sudah ada perkembangan yang lebih baik di scene esports Mobile Legends wanita.

"Kalau in my humble opinion sih, scene ladies udah jauh berkembang pesat. Dari turnamen yang kecil di cafe sampai ke Liga yang disupport sama Moonton," ujar Andre dikutip dari RevivaL TV.

Sementara terkait masalah yang terjadi di scene esports wanita, eks esports manajer Moonton Indonesia itu menyatakan, seiring datangnya sorotan wajar jika ada banyak masalah timbul, tetapi ia harap masalah tersebut dijadikan proses pembelajaran agar kancah semakin dewasa.

Andre juga berharap ke depannya scene ladies berkembang hingga memiliki liga resmi.

"Karena esports itu gak terbatas di genre. Kalau olahraga fisik ada perbedaan antara pria dan wanita, tapi kalau esports itu nggak," tutup Lius Andre.

Pendapat senada seputar perkembangan scene Mobile Legends ladies juga datang dari Virgie Rowlea. Menurutnya, scene ladies sudah jauh berkembang mulai dari segi gameplay hingga para pemain.

"Buat aku sih scene ladies udah jauh berkembang ya, karena makin beragam tim yang terlihat dari beberapa turnamen yang aku cast, gameplay pun mulai bervariasi dan bahkan perkembangan dari pemainnya pun terasa," puji Virgie Rowlea dikutip dari RevivaL TV.

Virgie juga mengapresiasi bermunculannya turnamen esports ladies, sehingga para pemain bisa menunjukkan kualitas mereka.

"Mulai banyak juga turnamen ladies bermunculan dan bikin para ladies akhirnya semakin punya panggung untuk menunjukkan kemampuannya." Pungkas caster WSL Season 2 tersebut.

Artikel Tag: Mobile Legends Ladies Indonesia, Lius Andre, Virgie Rowlea, Woman Star League Season 2, Esports

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini