Perdana Menteri India Bertemu dengan Pemangku Kepentingan Esports

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 22:05 WIB
Perdana Menteri India Bertemu dengan Pemangku Kepentingan Esports

Perdana Menteri India Bertemu dengan Pemangku Kepentingan Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perdana Menteri India, Narendra Modi, telah bertemu dengan beberapa pemangku kepentingan dan pemain terkemuka di bidang esports dan game di negara tersebut untuk membahas perkembangan industri di India.

Diskusi yang ditayangkan di saluran YouTube Perdana Menteri Narendra Modi ini menampilkan tokoh-tokoh seperti Animesh '8Bit Thug' Agarwal dan Naman 'Mortal' Mathur dari S8UL Esports, peraih medali Perunggu Hearthstone Asian Games 2018 Tirth Mehta, dan pemain Revenant Esports VALORANT Ganesh 'SkRossi' Gangadhar, antara lain.

Berdasarkan rilisnya, diskusi tersebut membahas tentang bagaimana pemerintah mengakui ‘kreativitas para gamer’ dalam mempromosikan industri ini di India. Topik partisipasi perempuan dalam industri game dikatakan akan dieksplorasi dan teaser tersebut menyoroti pertanyaan tentang perbedaan game dan perjudian.

Video lengkap perbincangan Narendra Modi dengan para personel esports dan gaming diperkirakan akan segera keluar. Beberapa tahun terakhir telah menjadi periode yang menarik bagi ekosistem esports India dengan judul-judul esports terkenal seperti Free Fire dan BGMI (PUBG Mobile) yang kembali memasuki pasar pada tahun 2023 setelah adanya larangan dari pemerintah.

Pada bulan Desember 2022, India juga secara resmi mengakui esports sebagai acara multi-olahraga. Baru-baru ini, judul esports ternama lainnya, Honor of Kings, mengumumkan masuknya ke pasar India. Pertemuan dengan pemangku kepentingan esports dan game terjadi di tengah pemilu penting di India, yang berlangsung dari April hingga Juni 2024.

“Saya cukup yakin bahwa dengan dukungan pemerintah kami di bawah kepemimpinan Modi ji, kami akan mampu menciptakan peluang yang cukup bagi para atlet esports India kami untuk dapat memenangkan medali, tidak hanya di India tetapi juga secara internasional. Kami juga menantikan dukungan konsisten dari Modi ji dan pemerintahannya untuk mengembangkan ekosistem Esports India," kata Lokesh Suji, Direktur Federasi Esports India dan Wakil Presiden Asian Esports Federation (AESF).

Artikel Tag: Esports, Narendra Modi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/perdana-menteri-india-bertemu-dengan-pemangku-kepentingan-esports
1742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini