Pentanet.GG Jadi Kampiun Perdana League of Legends Circuit Oceania

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Apr 2021, 14:30 WIB
Pentanet.GG Jadi Kampiun Perdana League of Legends Circuit Oceania

Pentanet.GG via @PentanetGG

Berita Esports : Tahun 2021 menjadi pertama kalinya League of Legends Circuit Oceania (LCO) digelar, dan pada ajang pertamanya, LCO Spring Split 2021, Pentanet.GG (PGG) berhasil membawa pulang gelar juara.

Dilansir Dot Esports, pada grand final playoff hari Sabtu (10/4), PGG sukses menaklukkan rival mereka PEACE dengan skor 3-1. Meski begitu seri tersebut tidak berjalan mudah untuk PGG.

Pada game 1, PEACE menyusun komposisi team fight yang tangguh untuk mereka dengan memilih Orianna dan Jinx, dua champion yang terbukti menjadi pilihan prioritas tinggi di patch 11.6. Namun, ini adalah satu-satunya game di mana PGG kalah dalam fase penyusunan.

Pasalanya di game kedua dan ketiga, Pentanet.GG menang berkat mengamankan Jinx lebih awal di mana jungler mereka, Pabu, mengungkapkan dalam wawancara pasca pertandingan bahwa sang champion "adalah yang terkuat saat ini dan satu-satunya ADC yang tim butuhkan di draf awal karena kemampuan menusuk dan scale jarak jauhnya".

Tertinggal 2-1, PEACE menunjukkan tekadnya untuk menjaga peluang mereka melaju ke Mid-Season Invitational (MSI) dengan memberikan perlawanan sengit untuk Pabu dkk di game terakhir dengan terus membuat team fight.

Saat PGG berhasil mengamankan Mountain Soul dan Elder Dragon yang membuat mereka tampak akan menyelesaikan laga, sayangnya pada kesempatan berbeda mereka masih gagal mengamankan Nexus usai mengepung markas lawan. Beruntung mereka memiliki Pabu, yang dengan kecerdikannya menusuk lawan dari belakang untuk menyelesaikan pertandingan final playoff ini.

Gelar untuk PGG pun semakin lengkap, karena top laner mereka BioPanther dinobatkan sebagai MVP LCO Spring Split 2021 di mana voting diberikan oleh para pemain LCO. Dia bermain mengesankan sepanjang Split walau hampir selalu memainkan tank yang lemah seperti Sion, dan ketika menerima resource yang minim dari timnya dalam permainan, ia masih tampil menonjol.

Berkat keberhasilan menjadi kampiun perdana LCO Spring Split 2021, Pentanet.GG mendapatkan bonus $ 15.000 (AUS) serta lolos ke MSI yang dijadwalkan berlangsung bulan depan di Reykjavik, Islandia. Sekarang mereka akan melakukan perjalanan ke negara tersebut.

Artikel Tag: Pentanet.GG, LCO Spring Split 2021, Mid-Season Invitational

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini