Pengaruh Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022 pada S11 Gaming di M4

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Jan 2023, 18:15 WIB
Pengaruh Messi Dkk Juara Piala Dunia 2022 pada S11 Gaming di M4

Timnas Sepakbola Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar via Instagram/Leomessi

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wakil Argentina di M4 World Championship, S11 Gaming tidak ingin sekadar 'numpang lewat' dalam turnamen tersebut. Sebaliknya mereka mematok target tinggi, dengan terinspirasi oleh keberhasilan timnas sepakbola Argentina juara Piala Dunia 2022.

Di fase grup M4, S11 menempati Grup D bersama Team HAQ, RRQ Akira, dan The Valley. Grup ini memang bukan tergolong grup neraka, namun sang tim tango tetap keluar dari hitungan calon pesaing kuat.

Dari tiga pertandingan sepanjang Grup D pun S11 Gaming hanya memetik satu kemenangan yaitu dari Akira. Sisanya, S11 menjadi pihak yang tertunduk lesu ketika berjumpa Valley dan HAQ.

Kendati begitu, kemenangan tunggal Kaii dkk atas RRQ Akira merupakan pencapaian mengagumkan. S11 menghentikan rekor impresif 33 kemenangan beruntun milik tim asal Brasil itu atas tim-tim asal Amerika Selatan.

Dilansir dari wawancara ONE Esports pasca-laga melawan RRQ Akira, S11 Gaming pun mengungkapkan motivasi serta target pada gelaran M4. S11 menargetkan menjadi yang terbaik di M Series keempat ini.

Motivasi tinggi tersebut dipengaruhi oleh keberhasilan timnas sepakbola Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 pada Desember lalu. Mengutip Batam.pikiran rakyat.com, prestasi besar Lionel Messi cs di Qatar cukup menginspirasi S11 demi bisa berprestasi di ajang dunia.

"Sebagai orang Argentina, tentu saja kami bangga dengan pencapaian timnas sepakbola kami yang berhasil menjadi juara Piala Dunia. Sebagai anak-anak, kami mengikuti para pesepakbola seperti Maradona dan Messi tentang bagaimana mereka menjalankan kariernya hingga bisa menjadi idola," kata Kaii midlaner S11 Gaming dikutip dari ONE Esports.

"Sebagai anak muda, kami percaya bisa mengikuti impian kami untuk menjadi juara dunia (di MLBB). Kenapa tidak? Kami datang ke sini memang untuk mewujudkan mimpi menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Perjalanan S11 di M4 juga masih berlanjut. Anak-anak didik Barbara "Secretaria" Gottardo akan berjumpa RSG SG pada lower bracket fase gugur, hari Senin (9/1).

Artikel Tag: Timnas Argentina, S11 Gaming, Piala Dunia 2022, M4 World Championship

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pengaruh-timnas-argentina-juara-piala-dunia-2022-pada-s11-gaming-di-m4
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini