Penentuan Judul Game Esports untuk PON XX Papua Masuk Tahap Finalisasi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 11 Mei 2021, 22:30 WIB
Penentuan Judul Game Esports untuk PON XX Papua Masuk Tahap Finalisasi

PON XX Papua via esports.id interview

Berita Esports : Esports akan menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan di Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PON XX Papua), yang dijadwalkan dimulai bulan Oktober mendatang, walau masih sebatas cabang ekshibisi.

Pihak yang bertugas menentukan game esports untuk dimainkan di PON XX Papua adalah PBE ESI, sebagai badan pengelola esports di Indonesia, dan baru-baru ini mereka memberikan update seputar pemilihan game.

Dilansir Esports ID, dalam konferensi pers virtual di turnamen Unipin Ladies Series 2021 yang dihadiri puluhan media online, perwakilan PB ESI, Ashadi Ang, Head of PR & Coommunication PB ESI, mengungkapkan pihaknya sedang dalam tahap finalisasi penentuan game esports yang akan dipertandingkan.

"PON ini sebenarnya esports masuk dalam kategori ekshibisi, nah sekarang kan sedang dipertanyakan gamenya apa saja, ada PC, ada mobile, ada konsol. Nah, jujur kita lagi dalam tahap finalisasi," ungkap Ashadi, dikutip dari Esports ID.

Sedangkan terkait kemungkinan Mobile Legends menjadi salah satu game untuk cabor esports PON XX Papua, Azwin Nugraha, Head of PR Esports Moonton Indonesia yang juga menghadiri acara itu, menolak berkomentar. Tetapi Ashadi menjelaskan, pihaknya dan Moonton telah menggelar rapat hari Senin kemarin (10/5), sedangkan hingga tulisan ini digarap, hasil rapatnya belum diumumkan.

"Kita juga mengundang para game publisher, salah satunya Moonton. Nanti hari Senin kita rapat di kantor PB ESI untuk kita finalisasi baru bisa kita announce," tandas Ashadi.

Mobile Legends, memang kerap kali terlibat dalam sejumlah event esports yang diselenggarakan pemerintah. Seperti Mobile Legends Bang Bang (MLBB) misalnya, yang dipilih sebagai game untuk dipertandingkan di Piala Menpora 2020, dan Piala Presiden 2019.

Artikel Tag: PON XX Papua, Esports, Mobile Legends, PB ESI

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini