Pendapatan Atlet Esports Bisa Capai Semiliar dalam Sebulan

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 05 Agu 2020, 23:15 WIB
Pendapatan Atlet Esports Bisa Capai Semiliar dalam Sebulan

Jess No Limit/image: Dailyspin

Berita Esport: Menjadi atlet Esports saat ini telah menjadi daya tarik baru, termasuk di Indonesia. Perkembangan Esports yang pesat menjadi salah satu penyebab banyak orang mencoba keberuntungannya di dunia game. 

Bagaimana tidak, saat ini seseorang pemain game yang dilabeli sebagai atlet telah mendapatkan penghasilan tetap per bulannya. Bahkan, secara keseluruhan, pendapatan dari seorang atlet Esports bisa melebihi pekerja kantoran.

Bahkan, bisa dibilang saat ini menjadi atlet Esports telah memiliki jenjang karir yang menjanjikan. Sebab, selepas memutuskan pensiun, atlet Esports bisa memiliki aktifitas yang berhubungan dengan itu.

Mulai dari menjadi seorang pelatih, caster, analis, influencer, streamer, dan masih banyak lagi lainnya.

Dicontohkan saja, mantan Roaster Evos Legends, Jess No Limit. Saat ini Jess bisa dikatakan menjadi salah seorang yang paling sukses yang pernah berkarir di dunia Esports. Dengan keahliannya, Jess saat ini telah berhasil mendapatkan pundi-pundi yang sangat banyak. Angka estimasi pendapatan ini mencapai antara Rp366 juta hingga Rp5,8 miliar tiap bulannya dari konten You Tube yang dibuatnya. Belum termasuk kepada pendapatan lainnya.

Hal ini sejalan seperti yang disampaikan Hartman Haris, Co-Founder EVOS Esports dikutip dari Games Grid yang membeberkan rincian pendapatan seorang atlet Esports di Indonesia. Secara pokok, ia mengatakan bahwa di Indonesia gaji paling rendah bagi seorang atlet Esports sudah di atas Upah Minimum Regional (UMR) yang telah ditetapkan. Namun, pendapatan atlet Esports tak serta merta hanya bersumber dari gaji saja.

"Mereka juga bisa dapet istilahnya itu kaya pemain bola ada endorsment," ungkap Hartman.

Jika ditotal dengan gaji pokok, kata dia, dalam satu bulan seorang atlet Esports bisa mendapat pemasukan hingga ratusan juta.

"Dari segi penghasilan satu bulan itu, mungkin saya bisa ngomong, dari 3,5 juta sampai 500 juta sampai 1 Miliar itu masih ada sih," sambungnya.

Artikel Tag: Mobile Legends, eSport, Esports, gaming

1528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini