Pemerintah India Berikan Hadiah Uang untuk Atlet Esports Bukti Dukungan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Apr 2024, 10:26 WIB
Pemerintah India Berikan Hadiah Uang untuk Atlet Esports Bukti Dukungan

Pemerintah India Berikan Hadiah Uang untuk Atlet Esports Bukti Dukungan

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Direktorat Layanan Olahraga dan Pemuda Pemerintah India, telah memberikan hadiah uang kepada atlet esports Asian Games 2022 dari Maharashtra dengan hadiah uang masing-masing INR 10 lakh (~£9,600).

Ini menandai pertama kalinya pemerintah India memberikan penghargaan kepada para pemain esports bersama dengan atlet olahraga tradisional untuk sebuah turnamen besar.

Penerima hadiah uang antara lain anggota tim DOTA 2 Darshan Bata, Krish Gupta, Ketan Goyal, dan Shubham Goli, serta pemain League of Legends Samarth Trivedi. Sempat menjadi cabang olah raga demonstrasi pada edisi 2018, esports pertama kali ditampilkan sebagai perebutan medali di Asian Games 2022.

Sebanyak 476 pemain esports dari 30 negara berkompetisi di tujuh perebutan medali di Hangzhou, Tiongkok. Federasi Esports India (ESFI) menyelenggarakan kualifikasi online dan terbuka untuk semua untuk memilih perwakilan negara yang berpartisipasi dalam empat gelar:

Dota 2, EA Sports FC, League of Legends, dan Street Fighter 5. Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah India mungkin menandakan langkah lain menuju pengakuan game kompetitif sebagai olahraga yang sah di India, sehingga memperkuat kemajuan yang dibuat oleh industri esports negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Pada bulan Desember 2022, pemerintah India secara resmi mengakui esports sebagai acara multi-olahraga. Selain itu, judul-judul terkenal Free Fire dan BGMI (PUBG Mobile) kembali memasuki pasar India tahun lalu, sementara Honor of Kings mengumumkan masuknya mereka pada bulan Maret. Baru-baru ini, Perdana Menteri India, Narendra Modi, bertemu dengan beberapa pemangku kepentingan esports dan game terkemuka di negara tersebut untuk membahas perkembangan industri.

Pemain Dota 2 Krish Gupta mengomentari hadiah dari Pemerintah Maharashtra: “[Saya] sangat senang melihat esports semakin diakui dan kami dibantu oleh pemerintah. “Terima kasih atas dukungan kepada Pemerintah Maharashtra dan terima kasih kepada ESFI yang telah memberikan kami kesempatan untuk mewakili India di Asian Games.

Artikel Tag: Esports, Pemerintah India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pemerintah-india-berikan-hadiah-uang-untuk-atlet-esports-bukti-dukungan
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini