Pemain Senior LCS WildTurtle Pindah ke Counter Logic Gaming

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 22 Nov 2020, 00:00 WIB
WildTurtle Resmi Berlabuh ke Counter Logic Gaming

WildTurtle via Riot Games

Berita Esports: Pemain senior League Championship Series (LCS) WildTurtle, resmi pindah ke tim Counter Logic Gaming (CLG), seperti yang diumumkan tim barunya itu hari ini, Sabtu (21/11), melalui Twiter dengan perkenalan unik ala Animal Crossing.

Setelah bertahun-tahun menghadapi CLG sebagai lawan dari beberapa tim LCS yang ia bela, kini WildTurtle justru menjadi anggota anyar mereka. Pemain senior AD carry tersebut akan menjadi roster Counter Logic Gaming untuk kedua kalinya.

Sebelumnya pemain asal Kanada itu mengungkapkan, ia pernah menjadi bagian tim tersebut pada tahun 2012 sebagai mid laner untuk CLG Black.

Tapi, kesuksesan terbesar Turtle baru hadir saat memainkan peran AD carry (ADC), sebagai key player di TSM selama beberapa tahun. Dirinya memenangkan empat gelar playoff LCS. Selain di TSM, ia juga sempat singgah di beberapa tim top LCS sepanjang kariernya, termasuk Cloud9 dan Immortals, walau tak mendapat satu pun gelar juara LCS.

Sesaat sebelum pengumuman peresmian transfer ini, CLG lebih dahulu mengucapkan perpisahan dengan ADC mereka, Stixxay, yang telah mengabdi lebih dari enam tahun di tim. Dia mengisi kekosongan posisi bot lane yang ditinggalkan Doublelift, usia pindah pada musim 2015. Stixxay berhasil membantu tim merengkuh gelar LCS Spring Split tahun 2016, dan menjadi finalis MSI di tahun yang sama.

Selain finis ketiga pada Summer Split 2019, Logic Gaming cukup kepayahan untuk menyamai prestasi serupa di LCS. Musim 2020 berjalan mengecewakan, dengan mereka finis di posisi terakhir di spring, sebelum finis di urutan sembilan pada summer.

Counter Logic Gaming dan penggemarnya berharap performa WildTurtle yang luar biasa di Worlds, bisa diterapkan di tim untuk turnamen terbesar tahun ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2016.

Artikel Tag: WildTurtle, Counter Logic Gaming, League Championship Series, TSM, Esports

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini