Pemain Bergelimang Prestasi Peng "XiaosaGe" Song Pensiun dari CS: GO

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 12 Mar 2021, 16:00 WIB
Pemain Bergelimang Prestasi Peng "XiaosaGe" Song Pensiun dari CS: GO

Peng "XiaosaGe" Song via ESTNN

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Pemain tim Invictus Gaming, Peng "XiaosaGe" Song telah mengumumkan keluar dari tim dan akan pensiun dari kancah profesional Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO), setelah berkarier selama lima tahun yang penuh dengan sederet prestasi.

Karier lima tahun pemain asal Tiongkok itu di CS: GO dimulai tahun 2016 saat bergabung dengan tim UYA. Hanya setahun kemudian, ia mampu meraih gelar pertamanya di ajang China Internet Gaming 2016, dan memenangkan uang sebesar $ 29.000 yang merupakan hadiah uang terbesar yang ia dapatkan sepanjang kariernya.

Pada akhir tahun 2017, XiaosaGe berlabuh ke 5Power Gaming dan bersama tim baru ini dirinya meraih banyak gelar yaitu empat gelar, mulai dari Asian Development League 2019, Legend Series : China, HuyaTV Sharpshooter Cup Season 1, dan Douyo Super League Fall 2018.

Bersama 5Power juga, pemain kelahiran 15 Januari 1990 itu mendapat eksposur internasional pertamanya, di Grand Final ROG Masters 2017, dan meraih prestasi peringkat dunia tertinggi yakni No.47 di peringkat tim dunia HLTV. Setelahnya, ia terus bermain di turnamen Tiongkok dan Asia.

Sempat sebentar membela Rising-Stars di akhir 2019, pada April 2020 XiaosaGe menutuskan pindah ke Invictus Gaming. Bersama Invictus (2020-2021), ia melanjutkan karier penuh prestasinya setelah mengklaim peringkat kedua di Weibo Cup Asia Professional Championship 2020, dan Perfect World Asia League Summer 2020. Setelah itu, dirinya juga mampu menjuarai Asian Champions League, dan Hot Pot Master's Championship.

Tetapi di tahun 2021 ini akhirnya pemain berusia 31 tahun tersebut memutuskan pensiun. Dilansir ESTNN, sang pemain memutuskan pensiun dengan alasan usia dan faktor fisiknya, serta mengaku tidak akan berkarier sebagai pelatih, pengelola, atau peran apa pun di tim mana pun.

"Sejak 2017, saya kenal banyak teman baik, banyak kenangan indah. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang menemani saya sepanjang berkarier. Saya harap rekan tim lama saya mendapatkan hasil yang lebih baik lagi." Ujar XiaosaGe, yang terakhir bermain sebagai pemain profesional CS: GO di Hot Pot Master's Championship, dan menjadi juara.

Artikel Tag: Peng "XiaosaGe" Song, Invictus Gaming, CS: GO, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pemain-bergelimang-prestasi-peng-xiaosage-song-pensiun-dari-cs-go
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini