Pelatih Timnas Wild Rift Pria Indonesia Bidik Perak di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 07 Mar 2022, 01:00 WIB
Pelatih Timnas Wild Rift Pria Indonesia Bidik Perak di SEA Games 2021

TiboldPelatih Timnas Wild Rift Pria Indonesia via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih timnas esports Indonesia divisi Wild Rift Pria, Jeremy Triputro Yulianto alias Tibold, berbincang seputar kesan di pelatnas dan target dari tim asuhannya di SEA Games 2021 Vietnam bersama Esports.ID, pada hari pembukaan pelatnas pada Selasa (1/3).

Tibold menargetkan tim asuhannya bisa meraih medali perak di ajang SEA Games 2021. Ia mengakui awalnya timnya cuma membidik perunggu. Namun, ia meningkatkan standarnya demi membuat para pemainnya terpacu memenangkan perak.

"Target sih realistis perunggu, tapi gue aim sedikit lebih tinggi ke perak," kata Jeremy dikutip dari Esports ID.

Bukan tanpa alasan Jeremy yakin timnas Wild Rift dapat meraih perak di SEA Games 2021. Berdasarkan hasil scrim dengan tim Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam, ia menilai skuat yang dimilikinya sanggup mengimbangi.

"Gue scrim sama tim kaya Vietnam gitu tuh imbang, ya kaya 40-45% lah masih. Cuma tipis kan bukan kaya susah menang, dan itu lawan tim Vietnam, nomor satunya yah," imbuhnya.

Mengutip Esports ID, Tibold sudah tak asing lagi di daftar pelatih timnas esports Indonesia, pernah menahkodai timnas MLBB yang membawa pulang medali perak di SEA Games 2019. Pengalaman itu sangat membantunya dalam mengarahkan tim anyarnya pada pelatnas SEA Games 2021.

Perbedaan SEA Games edisi sebelumnya dan saat ini menurut Tibold ialah tantangannya lebih ringan. Kala menjadi pelatih MLBB, ia memiliki banyak tekanan dalam memilih pemain terbaik untuk timnas. Apalagi proses pemilihannya pun tidak mudah karena banyaknya pemain hebat, rekomendasi para petinggi tim, publik, dan preferensinya.

Sementara di Wild Rift, Jeremy tak menaungi terlalu banyak pemain sehingga proses penilaian pemain jadi lebih efektif. Dia juga berpendapat melimpahnya staf pelatih di MLBB adalah wajar mengingat player pool di pelatnas memang banyak.

Sementara pelatih MLBB mesti memilih 7 dari 25 pemain yang ada di pelatnas, Tibold di Wild Rift Pria cuma menilai 10 pemain dan mengambil tujuh di antaranya untuk memperkuat timnas.

Artikel Tag: Wild Rift, SEA Games 2021, Timnas Esports Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pelatih-timnas-wild-rift-pria-indonesia-bidik-perak-di-sea-games-2021
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini