PBESI Berikan Bonus Kepada Atlet Esports Berprestasi di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Jun 2022, 01:00 WIB
PBESI Berikan Bonus Kepada Atlet Esports Berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam

Prosesi Penyerahan Bonus & Penghargaan Kepada Atlet Esports Berprestasi di SEA Games 2021 via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi memberikan bonus untuk atlet esports berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam. Bonus tersebut PBESI berikan dalam acara penyerahan penghargaan atlet esports SEA Games 2021, pada Kamis (2/6), yang dihadiri oleh Ketua Umum PBESI Budi Gunawan dan wakil divisi timnas esports peraih medali di SEA Games ke-31 itu.

Sebelumnya, timnas esports Indonesia meraih enam medali dengan rincian dua emas, tiga perak, serta satu perunggu di SEA Games 2021 Vietnam. Total dua emas dipersembahkan divisi Free Fire dan PUBG Mobile kategori Team, tiga perak melalui Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile Solo, dan perunggu dari Cross Fire.

Mengutip GridGames, PBESI memberikan bonus sebesar Rp3,8 miliar kepada atlet esports berprestasi. Detailnya, Rp2,2 miliar untuk tim peraih medali emas, Rp1,2 miliar untuk medali perak, dan perunggu Rp335 juta.

Selain bonus uang, Pengurus Besar Esports Indonesia juga membagikan penghargaan dalam bentuk plakat kepada masing-masing atlet dan piala untuk tim.

"Kami semua atas nama PBESI sangat bangga, terharu, dan sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan," ucap Budi Gunawan dalam pidato sambutan di acara penyerahan penghargaan atlet esports SEA Games 2021, pada Kamis (2/6), dikutip dari GridGames.

Kendati tidak semuanya memenangkan medali emas, Budi Gunawan menyatakan target timnas esports di SEA Games 2021 sudah tercapai.

"Targetnya itu kan lima medali emas, tapi dibayar dengan enam medali. Saya rasa beda-beda tipis lah," ungkapnya.

"Hadiah yang kita siapkan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kalau memang dirasa masih perlu ditambah kita siap, tapi harus dibayar dengan prestasi ke depan."

"Kita masih ada event lagi, Liga Nasional, World Esports Championship. Target kita sukses prestasi juara umum dan sukses penyelenggaraan," lanjut dia.

Pada akhir pidatonya, Budi Gunawan mengungkapkan harapan agar atlet esports tanah air bisa terus berprestasi ke depannya.

"Ke depan kita sangat berharap bahwa para atlet esports mampu mengharumkan nama baik bangsa dan negara, mewujudkan Indonesia emas." Pungkasnya.

Artikel Tag: SEA Games 2021, PBESI, Timnas Esports Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pbesi-berikan-bonus-kepada-atlet-esports-berprestasi-di-sea-games-2021
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini