ONIC Prodigy Divisi PUBG Mobile ONIC Esports Resmi Bubar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 03 Des 2022, 00:00 WIB
ONIC Prodigy Divisi PUBG Mobile ONIC Esports Resmi Bubar

ONIC Prodigy via SEACA

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: ONIC Prodigy divisi game PUBG Mobile (PUBGM) dari ONIC Esports resmi diumumkan bubar pada Kamis (1/12). Prodigy adalah tim lapis kedua Landak Kuning yang berperan sebagai tim akademi demi menghasilkan pemain-pemain unggul untuk tim utama.

Roster Prodigy pada awalnya terbentuk dengan mencakup para pemain muda yang moncer di PON XX Papua 2021. Beberapa pemainnya juga bahkan sempat mendapatkan promosi dari ONIC seperti Jazzie pada musim lalu, meski dirinya gagal membuktikan diri di kancah kompetitif utama PUBGM.

Mengutip Indoesports, ONIC Prodigy sejauh ini aktif mengikuti sejumlah turnamen tier 2 PUBG Mobile. Mereka terakhir tampil di turnamen UniPin SEACA 2022 dengan hasil gagal juara, kegagalan kesekian kalinya untuk membawa pulang trofi.

Terkait pembubaran roster Prodigy kemarin, Ryan "Giggs" manajer ONIC Esports buka suara dalam wawancara dengan ONE Esports. Dia mengakui hal tersebut termasuk bagian dari perombakan total divisi PUBGM milik ONIC di masa offseason untuk persiapan PMPL 2023.

"ONIC sedang menjalani perombakan total untuk persiapan (PMPL) di tahun 2023. Saat ini beberapa pemain sedang menjalani trial, termasuk coaching staff," jelas Ryan dikutip dari Indoesports.

Beberapa pilar ONIC Prodigy juga sempat menjalani trial bersama organisasi itu sebelum dibubarkan. Akan tetapi karena dianggap kurang cocok, mereka dilepas secara free agent supaya mendapatkan kesempatan peluang baru dalam kancah profesional.

Lebih lanjut, Ryan mengungkapkan proses trial roster masih akan berlanjut hingga awal 2023. Pihak manajemen kemungkinan besar bakal memberi kejelasan pasca periode lock roster PMPL musim mendatang.

"(Proses trial) sampai pengumuman roster lock yang jelas. Jadi saya belum bisa beri tahu kapan (penetapan roster)." Pungkasnya dikutip dari ONE Esports.

Artikel Tag: ONIC Prodigy PUBGM, Onic Esports, SEACA MAJOR 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/onic-prodigy-divisi-pubg-mobile-onic-esports-resmi-bubar
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini