ONIC Esports Lepas Divisi PUBGM Ladies ONIC Glory, Dampak Ditinggal Mute?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 07 Sep 2021, 17:45 WIB
ONIC Esports Lepas Divisi PUBGM Ladies ONIC Glory, Dampak Ditinggal Mute?

Tiga Pemain ONIC Glory via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: ONIC Esports secara resmi melepas divisi PUBG Mobile (PUBGM) ladies mereka, ONIC Glory. Ketiga pemain di roster, VINd, Riel, dan JTea pun kini berstatus tanpa tim dan bebas merapat ke tim lain.

Pengumuman farewell ketiga pemain ONIC Glory disampaikan pada Senin (6/9) kemarin melalui media sosial @onic.esports. Adapun keputusan ini dibuat satu minggu usai berakhirnya PMPL ID Ladies.

Mengutip Upstation Asia, pengumuman ini membuat terkejut para SONIC, mengingat ONIC Glory menjadi salah satu divisi yang sering meraih gelar juara, sehingga mempertanyakan keputusan ONIC Esports melepas divisi ini.

Namun menilik performa di turnamen PMPL ID Ladies kemarin, langkah tersebut tidaklah mengejutkan. Pasalnya, penampilan ONIC Glory memang jauh dari kata impresif, gagal baik dalam hal menembus papan atas klasemen maupun mendapatkan winner winner chicken dinner (WWCD).

Padahal sebelumnya, ONIC Glory adalah salah satu tim selain Alter Ego Dione yang mampu mengganggu dominasi Belletron Ace. Selain itu, sebelum Mute hengkang ONIC Glory cukup kuat di sejumlah turnamen.

Kepergian saudara kembar BabyLa itu ke Belletron Ace rupanya berpengaruh terhadap kekuatan ONIC Glory. Kekuatan Riel dkk menurun drastis hingga puncaknya adalah gagal total di PMPL ID Ladies.

Di sisi lain, Mute justru langsung meraih sukses bersama tim barunya, Belletron Ace, dengan menjuarai PMPL Ladies SEA pekan lalu. Ternyata, peran Mute di tim Landak Kuning memang begitu "sakral".

Keputusan mendepak ketiga pemain menjadi jawaban dari pencapaian buruk yang ditorehkan ONIC Glory. Perombakan besar-besaran pun tampak segera dilakukan demi kembali berprestasi di turnamen-turnamen berikutnya.

Hal tersebut diakui oleh Team Manager ONIC Esports, Ryannicko (@onic.riggs), yang memastikan setelah farewell ini tim bakal secepatnya bergerak mencari pemain pengganti yang sepadan, dan akan mengumumkannya segera.

Artikel Tag: Onic Esports, Onic Glory, PMPL ID Ladies, Mute

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/onic-esports-lepas-divisi-pubgm-ladies-onic-glory-dampak-ditinggal-mute
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini