ONE Esports dan Moonton Gelar Turnamen MPL Invitational

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Nov 2020, 07:00 WIB
ONE Esports dan Moonton Gelar Turnamen MPL Invitational

ONE Esports X Moonton via ONE Esports

Berita Esports: ONE Esports bersama developer game asal Tiongkok Moonton, resmi menggelar turnamen Mobile Lagends Professional League Invitational (MPLI).

Turnamen tersebut akan berlangsung 27 November mendatang, dan mempertandingkan 20 tim Asia Tenggara yang akan memperebutkan gelar juara Mobile Legends: Bang Bang, serta hadiah senilai $ 100.000 dolar (~ £ 76.077 pounds).

Ini adalah kedua kalinya kedua pihak berkolaborasi di tahun 2020. Sebelumnya ONE Esports sempat akan menjadi tuan rumah Mobile Legends: Bang Bang Invitational pada bulan Juli. Namun, pandemi COVID-19 memaksa turnamen tersebut harus ditunda.

MPLI akan digelar secara online di lima negara Asia Tenggara, dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia akan menjadi mitra resmi event tersebut.

Mengenai perilisan turnamen, Carlos Alimurung, CEO ONE Esports, mengatakan ia bangga dengan relasi kedua pihak sehingga bisa membuat kompetisi yang menampilkan tim-tim terbaik di Asia Tenggara.

"Saya bangga dengan bagaimana hubungan ONE Esports dan Moonton berkembang hingga sekarang termasuk menggelar kompetisi unik ini, yang untuk pertama kalinya akan menghadirkan tim terbaik dari empat Liga Profesional Mobile Legends untuk bersaing dalam turnamen online," kata Carlos dilansir Esports Insider.

Managing Director Moonton Esports, Lucas Mao juga menambahkan, ajang MPL Invitational merupakan wadah untuk setiap tim bermain di level profesional, juga dapat mengukur kemampuan masing-masing.

"MPL Invitational adalah acara yang dapat memberikan kesempatan bagi tim kami dari berbagai negara peserta MPL untuk bermain secara profesional untuk mengukur level permainan masing-masing wilayah terhadap satu sama lain," kata Lucas dilansir Esports Insider.

"Esports berkembang dengan sangat cepat di Asia Tenggara, dan kami sangar bersyukur memiliki mitra, tim, pemain, dan komunitas kami yang telah menunjukkan dukungan dan komitmen mereka terhadap ekosistem MPL," sambung Lucas.

Berikut daftar peserta MPL Invitational :

Indonesia : Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpa, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix Aerowolf, ONIC Esports, RRQ Hoshi

Philipina : Aura PH, Blacklist International, Bren Esports, Execration, Omega PH Esports, ONIC PH

Malaysia : Orange Louvre Esports dan Todak

Singapura : EVOS SG dan Resurgence

Myanmar : Burmese Ghouls dan Ronin Esports

Artikel Tag: ONE Esports, Moonton, MPL Invitational, RRQ Hoshi, Esports, Berita Esports

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini