Omen Bakal Dilemahkan di VALORANT Patch 2.00 Usai Terima Nerf

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 12 Jan 2021, 02:00 WIB
Omen Bakal Dilemahkan di VALORANT Patch 2.00 Usai Terima Nerf

Omen via Riot Games

Berita Esports : Omen dipastikan bakal dilemahkan di VALORANT patch 2.00, karena sang agen akan menerima nerf seperti yang diumumkan oleh Riot Games, dilansir Win.gg.

Sejak game tersebut dirilis, para developer telah melakukan nerf pada banyak agen sebagai tanggapan dari keluhan para pemain. Statistik dan tingkat pemilihan sang agen bayangan menunjukkan bahwa dia diam-diam telah unggul dengan kemampuan cryptic-nya.

Tampilan awal pada patch 2.00 menunjukkan Omen akan mendapat nerf hammer. Bocoran itu mengungkapkan dia akan menjadi lebih lambat, dan harga Paranoia akan dinaikkan. Kenaikan harga sangat penting, sebab akan memaksa pemain untuk lebih selektif dalam menentukan yang akan mereka beli di pistol round. Penurunan kecepatan Dark Cover sebesar 30% tidak akan membuat agen tersebut langsung menggunakan kemampuannya selama duel, tapi memaksanya mengeluarkan asap di balik penutup.

Sosok ini merupakan salah satu pengontrol di VALORANT selain Brimstone, dan Viper, namun dia yang paling banyak digunakan. Bahkan pick rate-nya pada VALORANT First Strike: North America mencapai 98%.

Itu berbanding terbalik dengan Brimstone, dan Viper yang jarang dipilih pemain. Developer Coleman Palm pun mengatakan, tujuan sebenarnya nerf adalah untuk menyesuaikan kinerja agen dalam game.

"Seluruh perlengkapan Omen tidak terlalu ekonomis dan Q-nya telah terbukti sangat kuat dalam menyerang dan bertahan. Dalam membuat perubahan keseimbangan, kami juga ingin menghadap ke masa depan dan bertujuan untuk membuat ruang untuk setiap pengontrol bisa membuktikan kemampuannya," ujar Palm dilansir Win.gg.

Menurut blitz.gg, walaupun kemampuan Omen rumit digunakan, tetapi efektifitas perlengkapannya meningkatkan peluang menang sebesar 49,2%. Sang agen mistik memang dikenal memiliki banyak trik dan perlengkapan yang dibutuhkan pemain untuk memenangkan pertandingan di VALORANT.

Artikel Tag: Omen, VALORANT, Valorant First Strike, Esports, Valorant Patch 2.00

1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini