NRG Akuisisi Juara League of Legends Vietnam GAM Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 14 Mei 2021, 16:45 WIB
NRG Akuisisi Juara League of Legends Vietnam GAM Esports

GAM Esports via Vietnam Championship Series

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Perusahaan game dan hiburan profesional Amerika Serikat, NRG, resmi mengakuisisi juara League of Legends (LoL) Vietnam, GAM Esports, di mana GAM akan dikelola NRG Asia, perusahaan esports yang dibentuk melalui kemitraan perusahaan AS itu dengan perusahaan investasi CMG Asia.

Rumor seputar akuisisi ini mulai mencuat saat penggemar melihat logo NRG yang terpampang di jersey juara para pemain GAM Esports usai memenangkan Vietnam Championship Series (VCS). Pada hari Kamis (13/5), CMG Asia pun memgonfirmasi rumor tersebut.

"Dengan ekspansi NRG ke Asia Tenggara, kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru yang berkantor pusat di sini di Vietnam. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan GAM dari menjadi juara Vietnam menjadi pemimpin pesaing kejuaraan dunia, dengan memberi mereka sumber daya dan pengetahuan tambahan dari para pemimpin esport teratas. Kami tidak sabar untuk membawa kejuaraan dunia kembali ke Vietnam," ujar CEO NRG Asia, TK Nguyen dalam sebuah pernyataan, dilansir vnexpress.net.

Co-founder dan CEO NRG, Andy Miller juga mengomentari masuknya perusahaan ke pasar negara yang beribukota di Hanoi tersebut.

"Dengan begitu banyak semangat seputar esports di Asia Tenggara, kami pikir Vietnam adalah tempat yang tepat untuk meluncurkan ekspansi global NRG," tutur Miller, dilansir vnexpress.net.

Dilansir vnexpress.net, NRG memiliki banyak tim esports di berbagai judul game yaitu Apex Legends, Call of Duty, Clash Royale, Dragon Ball FighterZ, Fortnite, Gears of War, Hearthstone, Overwatch, Rocket League dan VALORANT.

Menurut Forbes, perusahaan game dan hiburan profesional tersebut bernilai $ 155 juta, dengan perkiraan pendapatan $ 20 juta dan semperempatnya berasal dari aktivitas esports.

Sementara itu GAM Esports sebagai kampiun VCS 2021 sebenarnya juga mendapatkan tiket lolos ke Mid-Season Invitational 2021 (MSI 2021), turnamen LoL terbesar kedua setelah Worlds, yang berlangsung di Islandia pada Mei ini. Sayangnya, larangan perjalanan terkait Covid-19 membuat tim batal berlaga.

Artikel Tag: Gam Esports, NRG, CMG Asia, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/nrg-akuisisi-juara-league-of-legends-vietnam-gam-esports
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini