No[o]ne Berikan Kritik Keras untuk Format Baru DPC 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Jan 2021, 17:15 WIB
No[o]ne Berikan Kritik Keras untuk Format Baru DPC 2021

Noonne via dota2.ru

Berita Esports : Vladimir "No[o]ne" Minenko, mantan pemain Virtus.pro, baru-baru ini memberikan kritik keras seputar musim Dota Pro Circuit 2021 (DPC).

Dia mengatakan Valve tidak memberi banyak waktu kepada para pemain Dota 2 yang berstatus tanpa tim untuk mempersiapkan diri, ataupun membuat tim baru, sebelum dimulainya tahap kualifikasi. Itu juga berdampak untuk Vladimir, karena jika ia tidak menemukan tim untuk tampil di salah satu liga regional DPC, ia tak bisa kehilangan tempat di The International 10 2021 (TI10).

"Jadi, jika saya melewatkan season DPC pertama, peluang saya untuk tampil di TI hampir 0, kedengarannya menyenangkan mengingat pengumumannya setelah semua ini," tanggap Vladimir dikutip dari Daily Spin ID.

Saat ini No[o]ne memang sedang tidak memiliki tim, karena hengkang dari Virtus.pro (VP) pada November lalu. Selama empat tahun membela VP, ia telah tampil di beberapa The International, dan telah memenangkan beberapa turnamen Tier 1 dunia.

No[o]ne terakhir bermain dengan tim Just Error bersama Ramzes666, namun tim itu kini telah bubar, dan sekarang ia tidak memiliki tim.

Rincian seputar Dota Pro Circuit 2021 diumumkan pada tahun baru beberapa waktu lalu, namun open qualifier terbuka pertama sudah berlangsung 4 Januari lalu.

Sedangkan aturan hukuman penalty point yang diberikan pada tim yang ingin melakukan pergantian pemain di tengah musim DPC. Itu adalah salah satu cara Valve untuk melindungi pemain, karena tim tidak bisa seenaknya mengeluarkan pemain yang tidak tampil maksimal untuk tim.

Dilansir Daily Spin ID, tim masih mungkin untuk mendatangkan pemain baru, karena ada periode transfer yang akan dimulai setelah Dota Pro Circuit pertama, di bulan Maret.

"Perubahan dapat dilakukan kapan saja antara akhir liga dan minggu-minggu setelah akhir Major," kata Valve dikutip dari Daily Spin ID. Namun, akan ada penalti dari poin yang diperoleh di Major untuk tim yang lolos ke Major, jika mereka membuat perubahan atau pergantian pemain sebelum Major selesai.

Artikel Tag: Noone, Virtus.pro, Dota Pro Circuit, Esports

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini