Nino AE Sebut Teriakan RRQ Hoshi di Playoff MPL ID S8 Pengaruhi Mentalnya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 24 Nov 2021, 04:00 WIB
Nino Alter Ego Sebut Teriakan RRQ Hoshi di Playoff MPL ID S8 Pengaruhi Mentalnya

Nino (kanan) Berbincang di konten Empetalk Jonathan Liandi (kiri) via Youtube/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Jonathan Liandi mengunggah konten "Empetalk" terbarunya, kali ini bersama Nino, starlet berbakat milik Alter Ego (AE) yang selama kiprahnya di MPL ID Season 8 sukses meraih beberapa penghargaan individu, di antaranya Rising Star MPL ID Season 8.

Meski begitu, sayangnya goldlaner berusia 17 tahun itu tidak berhasil membawa AE melaju jauh di babak playoffs. Usai melewati hadangan Bigetron Alpha pada partai pertama, AE harus takluk di tangan RRQ Hoshi.

Dalam konten Empetalk tersebut, Nino mengakui bahwa performa Alter Ego merosot karena teriakan dari para pemain RRQ yang cukup lantang berpengaruh terhadap mental mereka.

"Lawan RRQ Hoshi gue ngerasa kalah sama diri sendiri. Terbawa suasana gua, gara-gara dia teriak, jadi gue hawanya pengen teriakin balik. Awalnya kita teriak "nice" doang tapi tiba-tiba dia ngatainnya kaya gimana kan. Nah itu gue terbawa emosilah jadi ngga fokus in-game," papar pemain asal Sukabumi tersebut, dikutip dari Esports ID.

Taunting RRQ rupanya mempengaruhi mental pemain-pemain AE khususnya Nino, yang merasa gagal mengatasi tekanan bertanding di stage dan berhadapan langsung dengan lawan. Apalagi dirinya tidak menduga akan diteriaki oleh pemain yang merupakan panutannya, yakni Xinnn.

Selain membahas kekalahan atas RRQ Hoshi di playoffs MPL ID Season 8, mengutip Esports.ID mantan pemain Alter Ego X itu juga mengenang keberuntungannya bisa debut di MPL bersama AE, karena Pai sempat terpapar Covid-19 dan pelapisnya yaitu Yam juga kurang sehat.

Nino merasa pengalaman di MPL sangat besar dan tidak bisa dibandingkan dengan ilmu yang didapatnya semasa di MDL ataupun kiprahnya sebelum menjadi pemain profesional. Ia mengaku, dulu sering mengantuk saat mempelajari seputar Mobile Legends.

Setelah mencicipi MPL, pemain asal Sukabumi tersebut bersemangat untuk belajar, mengulas pertandingan, dan melatih mekanik sebagai goldlaner, supaya kemampuannya berkembang demi bisa mengantarkan Alter Ego menjuarai MPL.

Artikel Tag: Nino AE, Jonathan Liandi, Alter Ego, RRQ Hoshi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/nino-ae-sebut-teriakan-rrq-hoshi-di-playoff-mpl-id-s8-pengaruhi-mentalnya
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini