Ninjas in Pyjamas Jadi Tim Brazil Pertama yang Juara Six Invitational

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 25 Mei 2021, 07:30 WIB
Ninjas in Pyjamas Jadi Tim Brazil Pertama yang Juara Six Invitational

Ninjas in Pyjamas via Ubisoft

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Brazil mengakhiri dominasinya di turnamen Rainbow Six Siege, Six Invitational 2021 (SI 2021) dengan manis usai salah satu wakilnya, Ninjas in Pyjamas (NiP), berhasil keluar sebagai juara sekaligus jadi tim pertama dari negara tersebut yang memenangkan SI.

Dilansir Dot Esports, sebelumnya, tiga tim teratas di SI 2021 semuanya berasal dari Brazil dan di grand final mereka menempatkan dua wakilnya, NiP dan Team Liquid.

Ninjas in Pyjamas yang menyelesaikan rangkaian permainan upper bracket tanpa terkalahkan berhasil menaklukkan Team Liquid 3-2, di mana momen Liquid saat berupaya bangkit dan akhirnya kalah, sangat mirip dengan berjalannya laga grand final Six Invitational 2020.

Sedangkan di seri grand final Six Invitational 2021, NiP memulai seri dengan kemenangan meyakinkan 7-2, tetapi Liquid membalas dengan merebut dua map selanjutnya. Dengan keunggulan satu peta yang didapat NiP dari babak sebelumnya, seri pun menuju peta kelima.

Pada map kelima, Ninjas in Pyjamas kembali menghancurkan Team Liquid 7-2 setelah babak pertahanan 6-0 yang sempurna, untuk memastikan membawa pulang gelar juara SI, yang yang pada edisi 2020 lalu gagal mereka dapatkan usai kalah 3-2 dari Spacestation Gaming di grand final.

Kemenangan NiP juga mengukuhkan Brazil sebagai region de facto terbaik di Rainbow Six Siege. Tidak banyak kompetisi internasional yang mereka ikuti, tetapi di Six Invitational negara dengan julukkan Negeri Samba itu mendominasi kompetisi dari awal sampai akhir.

Brazil menyumbang 33 persen tim di SI 2021 dengan empat dari enam timnya lolos ke upper bracket dari fase grup, dan itu minus Wildcard dan Virtus Pro, yang tidak dapat menghadiri ajang yang berlangsung di Prancis itu karena masalah Covid-19.

Artikel Tag: Ninjas In Pyjamas R6, Team Liquid R6, Six Invitational 2021, Brazil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ninjas-in-pyjamas-jadi-tim-brazil-pertama-yang-juara-six-invitational
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini