Na'Vi Rebut Gelar Juara PGL Stockholm Major usai Taklukkan G2 Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Nov 2021, 12:30 WIB
Na'Vi Rebut Gelar Juara PGL Stockholm Major usai Taklukkan G2 Esports

s1mple (Na'Vi) via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Natus Vincere (Na'Vi) berhasil merebut gelar juara PGL Stockholm Major usai melakukan comeback double-overtime di Nuke untuk mengakhiri perlawanan G2 Esports dengan skor 2-0 di grand final, Minggu (7/11) waktu setempat.

Seri grand final dimulai di peta pilihan G2, Ancient. Di awal babak pertama Na'Vi memenangkan ronde senjata secara beruntun. G2 sempat membalikkan keadaan dan berpeluang memimpin babak ini setelah terhindar dari reset rode anti-eco sang lawan, tapi aksi 20 kill s1mple membawa Na'Vi memimpin 8-7 menuju babak kedua.

G2 Esports berhasil menyamakan kedudukan 10-10 lewat menyapu bersih ronde pistol di CT-side mereka. Sayangnya setelah itu, Natus Vincere mulai unggul meninggalkan mereka dengan memenangkan setiap ronde senjata penting kecuali satu, dan akhirnya mengklaim peta pertama Ancient lewat kemenangan 16-11.

Pindah ke peta kedua, Nuke, adalah mission impossible bagi G2 karena selama beberapa bulan terakhir s1mple dkk punya rekor 17-0 di sana. Tapi G2 ternyata mampu memimpin 10-5 di awal, berkat dominasi CT-side dan torehan kill dua digit dari JaCkz, hunter-, nexa, dan NiKo.

The Samurai kemudian memenangkan putaran senjata besar untuk memperbesar keunggulannya menjadi 14-7. Enggan menyerah, Natus Vincere merebut beberapa pertahanan kunci lalu terus melawan memanfaatkan serangan Deagle yang membawa bencana dari NiKo, dan mengirim seri ke perpanjangan waktu.

Kemenangan duel pembukaan NiKo atas s1mple memberi G2 Esports kemenangan ronde perpanjangan waktu pertama, sebelum Na'Vi membalas dengan merebut dua ronde beruntun untuk balik memimpin 17-16.

Dari skor 17-16 itu, duel berlangsung sengit dengan kedua tim saling bergantian memenangkan ronde hingga pertengahan periode perpanjangan waktu.

Na'Vi memimpin 21-19 setelah menekan dorongan ramp G2. Dengan waktu yang hampir habis, G2 melakukan pengambilan B yang putus asa, tetapi skuat CIS langsung menutup seri demi memastikan gelar juara PGL Stockholm Major.

Mengutip Dot Esports, hasil ini membuat s1mple akhirnya meraih gelar CS:GO Major elusifnya, dan Na'Vi menjadi tim pertama yang memenangkan Major tanpa menjatuhkan satu pun peta. Tim ini mencapai rekor peta sempurna 10-0 dari Legends Stage dan playoff PGL Stockholm Major dalam perjalanan untuk mengangkat trofi, Major pertama bagi kelima pemainnya.

Artikel Tag: Navi, PGL Stockholm Major, G2 Esports CS: GO, s1mple

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/navi-rebut-gelar-juara-pgl-stockholm-major-usai-taklukkan-g2-esports
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini