Nasihat Whitemon T1 Kepada Para Pro Player Indonesia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 21 Jan 2022, 01:00 WIB
Nasihat Whitemon T1 Kepada Para Pro Player Indonesia

Whitemon T1 via matthew_filemon

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain tim Dota 2 T1 asal Indonesia, Matthew "Whitemon" Filemon, menyampaikan nasihat untuk para pro player Indonesia yang sedang menjalani kariernya.

Fenomena menjamurnya pro player esports terus berlanjut, tak terkecuali di Indonesia. Mengutip RevivaL TV, semakin bertambah banyak masyarakat Tanah Air punya keinginan berkarier untuk tim profesional di kancah game favorit mereka.

Namun banyak dijumpai perihal perbedaan tujuan menjadi pemain profesional, baik para pemain yang sudah berkarier maupun yang baru ingin memulai. Fenomena ini pun turut mendapat sorotan dari Whitemon.

Saat melakukan live streaming dengan Aville dan juga DeanKT serta Zeys pelatih EVOS Legends di Nimo TV, pemain berusia 25 tahun tersebut memberikan pendapatnya mengenai pro player zaman sekarang.

Whitemon masih menemukan kesalahan tujuan dari orang-orang yang ingin menjadi pemain profesional karena hanya memikirkan besaran pendapatan dan memperoleh pekerjaan. Mereka melupakan tujuan paling penting seorang pemain profesional, yaitu menang dan membawa timnya berprestasi setinggi-tingginya.

"Tujuan jadi pro player aja salah gitu, cuma buat gaji biar lu asal ada kerjaan. Itu kan salah, kan harusnya tujuan lu menang bawa nama tim lu bagus, terus satu tim improve bareng," tutur salah satu pemain Indonesia pertama yang mengikuti The International tersebut, dikutip dari RevivaL TV.

"Gaji itu, semakin gede pressure semakin gede enggak sih, tanggung jawab yang lu punya harus makin gede lagi," sambung dia.

Mendengar pendapat Whitemon seputar pemain profesional bersama DeanKT dan Aville, Zeys juga setuju dengan pernyataan tersebut. Sebagai orang-orang yang pernah berada dalam satu tim yang sama yaitu EVOS Esports, keakraban hubungan keempatnya masih terlihat walau sudah lebih dari dua tahun berpisah.

Artikel Tag: Whitemon, T1 Dota 2, Zeys, Evos Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/nasihat-whitemon-t1-kepada-para-pro-player-indonesia
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini