MotoGP Esports Championship 2021 Siap Digelar Dengan Format Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 09 Feb 2021, 03:00 WIB
MotoGP Esports Championship 2021 Siap Digelar Dengan Format Baru

MotoGP Esports Championship via esports.motogp.com

Berita Esports : MotoGP Esports Championship 2021 siap digelar mulai bulan Maret 2021, dan dalam musim kelimanya ini kompetisi akan menyajikan tantangan, dan format baru yang lebih seru untuk para peserta.

Bergulir sejak tahun 2017, MotoGP Esports Championship meraih sukses besar dengan total ditonton sebanyak 80 juta kali, mencapai 338 juta impresi, hingga 10,5 juta engagements. Turnamen ini juga telah disiarkan 16 channel penyiaran dari berbagai penjuru dunia.

Dilansir Esports ID, MotoGP Esports Championship 2021 yang akan dimainkan dalam game resmi MotoGP akan menyajikan format baru. Turnamen akan dimulai dengan Pro Draft yang berlangsung bulan Maret 2021. Terdapat empat tahapan dalam Pro Draft Challenge untuk menentukan peserta yang melaju ke Pro Draft Selection.

Nantinya tim MotoGP akan menentukan 22 peserta yang lolos ditambah tiga pemenang seri Rising Star musim lalu, untuk mewakili mereka di Global Series. Babak online akan dimulai 18 Maret 2021, di mana para penantang dapat memainkan rider-rider legendaris seperti Mick Doohan, Wayne Rainey, Kev8n Schwantz, Max Biaggi dan lainnya.

Selain itu, peserta juga harus memecahkan rekor lap tercepat di sirkuit penuh sejarah era MotoGp modern, Laguna Seca. Penantang baru di MotoGP Esports Championship 2021 akan bertanding melawan juara musim lalu Williams_Adrian, serta dua mantan kampiun pada seri sebelumnya Trastevere73, dan Andrew7H.

Hadiah yang ditawarkan dalam turnamen kuda besi virtual ini juga sangat besar, yaitu mobil BMW untuk peserta yang juara. Babak Global Series akan digelar mulai bulan Mei hingga November, dengan total delapan balapan dalam empat ronde.

Beberapa lokasi pun telah dijadwalkan untuk menggelar event offline tersebut di antaranya Gran Premio d'Italia Oakley (28 Mei), Motorrad Grand Prix von Österreich (13 Agustus), Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini (17 September), dan Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana (12 November) di Valencia sebaga lokasi final.

Informasi selengkapnya seputar ajang MotoGP Esports Championship, dapat dilihat di situs web motogp.com dan esports_motogp.com.

Artikel Tag: MotoGP Esports Championship 2021, motogp, Esports, Global Series

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini