Mobile Legends: Bang Bang Sah Jadi Raja Game di Asia Tenggara

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Nov 2021, 14:30 WIB
Mobile Legends: Bang Bang Sah Jadi Raja Game di Asia Tenggara

Mobile Legends: Bang Bang via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu game mobile dengan perkembangan pesat, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dinobatkan sebagai game terpopuler di Asia Tenggara (ASEAN) oleh Esports Charts.

Untuk diketahui, Esports Charts adalah penyedia layanan analitik yang menyediakan metrik komprehensif untuk siaran dan live streaming esports di seluruh dunia.

Menurut Esports Charts, game besutan Moonton itu menduduki peringkat pertama di antara game-game esports mobile. Dari setiap negara-negara ASEAN, Indonesia tercatat memberikan kontribusi paling besar pada total hours watched dari turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

"Pencapaian ini tentu saja tak terlepas atas kontribusi serta peran dari semua pihak yang telah mendukung kami selama ini termasuk pecinta MLBB, stakeholders, dan media. Kami berkomitmen untuk terus memberikan hiburan dan layanan terbaik serta berkontribusi terhadap ekosistem esports di Tanah Air," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton di Jakarta, Senin (8/11) dikutip dari Upstation Asia.

Mengutip Upstation Asia, pada gelaran MPL ID Season 8 yang baru saja tuntas penghujung Oktober kemarin, partai puncak antara ONIC Esports kontra RRQ Hoshi sukses memecahkan rekor peak viewer sebelumnya sebagai pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak.

Tercatat per 25 Oktober 2021 laga tersebut menembus peak viewer sebesar 2.374.410 penonton, atau disaksikan secara bersamaan oleh nyaris 2,4 juta penonton. Jumlah ini tentunya dapat dicapai selaras dengan perkembangan Mobile Legends: Bang Bang yang telah diunduh lebih dari satu miliar kali, serta punya 105 juta pengguna aktif bulanan.

MLBB juga sekali lagi mengantarkan para atlet Tanah Air ke level internasional dan membanggakan nama Indonesia. Pasalnya pekan lalu tim Indonesia, ONIC Esports, berhasil menjuarai turnamen MLBB skala Asia Tenggara, MPL Invitational 2021, usai mengalahkan wakil Filipina Blacklist International 3-1 di grand final, Minggu (7/11).

Artikel Tag: Mobile Legends Bang Bang, Esports Charts, MPL ID Season 8, Moonton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mobile-legends-bang-bang-sah-jadi-raja-game-di-asia-tenggara
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini