MiTH dan Bleed eSports Melaju ke Fase Grup VCT APAC 2022 Stage 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 13 Jun 2022, 00:00 WIB
MiTH dan Bleed eSports Melaju ke Fase Grup VCT APAC 2022 Stage 2

MiTH (kiri) dan Bleed eSports (kanan) via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Made in Thailand (MiTH) dan Bleed eSports meraih kemenangan di matchday kedua play-ins pada Sabtu (11/6) untuk lolos ke fase grup VCT APAC 2022 Challengers Stage 2. MiTH mengalahkan BOOM Esports 2-1, dan Bleed menang via skor yang sama atas Rex Regum Qeon (RRQ).

Di map pertama, pilihan MiTH yaitu Icebox, mereka langsung panas dengan unggul 4-0 di awal, tapi BOOM membalas lewat delapan kemenangan ronde beruntun, diwarnai sejumlah aksi dan inisiatif blaZek1ng. BOOM enggan kehilangan momentum kendati Made in Thailand meningkatkan tempo, hingga akhirnya merebut Icebox via skor 13-9.

Keadaan berubah 180° di Breeze map kedua. Made in Thailand berhasil mendominasi sampai pertengahan babak unggul 8-4, serta terus melanjutkan performa apik itu hingga mengunci kemenangan meyakinkan 13-5. Skor pun imbang 1-1, membawa laga ke game penentuan.

MiTH tidak mengendurkan tekanannya di map Haven, melaju dengan memenangkan sembilan ronde beruntun, di antaranya memanfaatkan kesalahan BOOM Esports, sebelum menyisakan menyisakan dua ronde bagi tim asal Indonesia itu jelang paruh waktu berakhir. BOOM sempat bangkit dengan mengklaim ronde pistol kedua dan dua berikutnya, tapi MiTH langsung menutup permainan dengan kemenangan 13-5.

Sementara di laga Bleed eSports vs RRQ, game pertama dimainkan di Ascent pilihan Bleed. RRQ langsung mengganas berhasil unggul 4-0, meski keunggulan itu bertahan sebentae karena Bleed mengejar hingga 6-6. Bleed mulai bisa membaca dan mematahkan serangan RRQ di babak kedua, merebut map pertama via skor 13-11.

Di Split untuk game kedua, gantian Bleed eSports tancap gas memimpin 5-0 sebelum Rex Regum Qeon memperkecil ketertinggalan jadi 8-4 di babak pertama. Maxi membawa energi bagi RRQ, mengklaim ronde pertama lewat kemenangan ronde pistol dan merebut ronde demi ronde. Sedangkan Nexi memimpin di pertahanan, menorehkan 380 ACS di side kala RRQ merebut sembilan dari 11 ronde selanjutnya untuk mengklaim Split 13-10.

Pada map penentuan, Haven, RRQ mencoba mengambil inisiatif permainan. Rabbet dan 2ge menembakkan pistol besar ke sisi attacker guna membuka jalan RRQ keluar dari gerbang, strategi yang cukup berhasil sebab mereka memimpin 7-5 di paruh babak. Mulai mengantisipasi dan melancarkan strategi untuk membalikan, Bleed mendapatkan momentum comeback pasca merebut ronde pistol, dan mengakhiri seri dengan skor 13-11.

Meski kalah, BOOM Esports dan Rex Regum Qeon masih berpeluang lolos ke fase grup apabila menang di matchday ketiga, Minggu (12/6). Mengutip Ligagame TV, BOOM akan melawan pemenang CERBERUS Esports vs Enigma Gaming, sementara RRQ menantang pemenang Ghetto Artist vs Team Big BAAM.

Artikel Tag: Bleed eSports, BOOM Esports, Rex Regum Qeon, VALORANT, VCT 2022: APAC Stage 2 Challengers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mith-dan-bleed-esports-melaju-ke-fase-grup-vct-apac-2022-stage-2
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini