META Tidak Cocok Menjadi Penyebab ONIC Esports Merana di MSC 2022?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 12 Jun 2022, 16:30 WIB
META Tidak Cocok Menjadi Penyebab ONIC Esports Merana di MSC 2022?

Drian dan Sanz (ONIC Esports) via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Indonesia ONIC Esports tak mampu berbicara banyak di turnamen MSC 2022. ONIC yang menempati Grup A di babak penyisihan grup sudah tersingkir di hari pertama, setelah gagal menumbangkan Todak pada Sabtu (12/6).

Berstatus unggulan, sang kampiun MPL ID Season 8 memasuki laga kontra Todak dengan misi wajib menang agar lolos ke babak playoff. Pasalnya, ONIC secara mengejutkan bertekuk lutut dari tim asal Myanmar Falcon Esports di pertandingan pertama.

Sayangnya ONIC Esports ditahan imbang 1-1 oleh pasukan Malaysia tersebut, sehingga menyelesaikan fase grup dengan satu poin dan menjadi juru kunci Grup A. Perlu diketahui, format fase grup MSC 2022 bakal mengeliminasi tim terbawah di tiap grup.

Pada saat sesi interview pasca pertandingan, 4meyz salah satu punggawa Todak berpendapat bahwa kekalahan dan hasil buruk yang menimpa ONIC dalam turnamen ini disebabkan oleh META saat ini tidak cocok dengan sang Landak Kuning.

"Kita sebenarnya percaya diri menang lawan ONIC 2-0, karena kita sudah pelajari gameplay ONIC dan mereka memang kurang beradaptasi dengan patch kali ini, sehingga lebih memudahkan melawan ONIC saat ini," kata 4meyz mewakili rekannya di sesi interview pasca pertandingan, dikutip dari Esports ID.

Mengutip Esports ID, pernyataan 4meyz sepertinya benar. Sanz yang biasanya menggunakan hero marksman atau assassin tampak kurang terbiasa jika memainkan hero tank sebagai jungler. ONIC Esports yang biasanya pada meta sebelumnya memakai gameplay farming pun harus mengubahnya menjadi permainan objektif yang cepat.

Itu menyebabkan pemain yang tidak terbiasa ribut di early game bakal bingung kala timnya tertinggal objektif, sedang hero tank jungler tidak punya scaling yang mumpuni di late game.

Masalah yang sama juga dirasakan oleh Alberttt jungler RRQ Hoshi. Menurut Wise dari Blacklist International, meta tank semisal saat ini akan membuat pemain assassin seperti Alberttt kesulitan untuk optimal. Hal ini juga salah satu faktor penyebab kalahnya Indonesia dari Filipina di partai puncak MLBB SEA Games 2021.

Sementara ONIC telah tereliminasi, RRQ Hoshi baru akan memulai perjuangannya di MSC 2022 hari ini, Minggu (12/6), bertarung di Grup C bersama IDNS serta Omega Esports.

Artikel Tag: Onic Esports, Todak, MSC 2022, RRQ Hoshi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/meta-tidak-cocok-menjadi-penyebab-onic-esports-merana-di-msc-2022
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini