Meski Sempat Tertinggal, Gambit Esports Berhasil Juara IEM Katowice

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Mar 2021, 15:00 WIB
Meski Sempat Tertinggal, Gambit Esports Berhasil Juara IEM Katowice

Gambit Esports Juara IEM Katowice via Fragster

Berita Esports : Gambit Esports berhasil menjadi juara kejuaraan dunia CS: GO Intel Extreme Masters World Championship di Katowice (IEM Katowice), setelah di partai final, hari Minggu (28/2) menumbangkan Virtus Pro (VP) 3-1 kendati tertinggal lebih dulu.

Dalam grand final yang dimainkan dalam format best-of-five ini, Gambit tertinggal di peta pembuka di Vertigo usai kalah tipis 16-14. Tapi para mantan roster akademi itu menolak untuk menyerah.

Setelah Virtus Pro merebut peta pertama dengan keunggulan tipis, Gambit bangkit dan tampil mendominasi di game berikutnya, pada peta pilihan mereka, Dust 2 dan menang telak dengan skor 16-6. Pemain Gambit, Timofey "interz" Yakushin yang biasanya tidak menonjol 'mengamuk' di map tersebut, usai mencetak 25-9 KD bersama dengan beberapa cengkraman dan pilihan pembuka.

Dengan skor seri berimbang 1-1, Gambit Esports kembali mendapat kesempatan map pick dan kali ini memilih Train, yang mereka manfaatkan dengan baik. Interz dkk menumbangkan VP dengan skor 16-4 sekaligus menggagalkan VP untuk menang di babak kedua peta secara beruntun. Itu tidak terlepas dari performa pemain veteran Abay "Hobbit" Khassenov yang membantu Gambit dengan 25 kill dan beberapa cengkraman besar.

Masih onfire dari performa di Train untuk mengincar juara IEM Katowice, Hobbit kembali dominan di Overpass, hanya di babak pertama saja ia bisa membukukan 19 kill di sisi-T. Gambit akhirnya memenangkan peta ketiga beruntunnya di seri final ini, untuk menggagalkan upaya comeback Virtus Pro, menutup seri dengan 3-1 sekaligus mengamankan gelar juara.

Dilansir Dot Esports, juara IEM Katowice adalah pencapaian terbesar untuk roster Gambit Esports sejak mereka dipromosikan dari tim akademi bulan Oktober lalu. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah juara PGL Krakow 2017 usai mengalahkan Immortals, untuk mendapat hadiah $ 400.000 sekaligus lolos ke puncak BLAST Premier Global Leaderboard. 

Setelah laga final Intel Extreme Masters World Championship ini, kedua tim akan berkompetisi di Pinnaple Cup dan ESL Pro League Season 3 selama minggu depan.

Artikel Tag: Gambit Esports, Virtus Pro, IEM Katowice 2021, CS: GO, Esports

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini