Mengenal Astra, Agen Controller Terbaru di Game VALORANT

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Mar 2021, 00:00 WIB
Mengenal Astra, Agen Controller Terbaru di Game VALORANT

Astra Agent Controller Baru VALORANT via Inven Global

Berita Esports : Riot Games resmi mengumumkan agen Controller terbaru, Astra, yang akan bergabung ke dalam game VALORANT. Sang agen dari Ghana itu menjadi tambahan baru di kelas Controller, dengan sebelumnya sudah ada Omen, Brimstone, dan Viper.

Sejak tiga agen Controller pertama tersedia di peluncuran VALORANT, ini merupakan pertama kalinya game tactical-shooter tersebut kembali menambahkan agen Controller. Sebelum Astra, game selalu menambahkan agen duelist, teranyar adalah Killjoy the Sentinel.

Dilensir Inven Global, Astra memiliki perlengkapan yang berhubungan dengan kosmik. Ia memiliki Astral Form, di mana pemain dapat menggunakannya agar tubuh sang agen rentan terhadap bintang yang menggantung di langit. Saat Cosmic Divide terisi, gunakan api sekunder dalam Astral Form untuk mulai membidiknya, lalu api utama pemain dapat memilih dua lokasi. Terowongan teleportasi tak terbatas akan menghubungkan dua titik yang dipilih pemain.

Setelah menggantungkan bintang-bintang tersebut di langit, perlengkapan sang agen dari Ghana tersebut lainnya dapat digunakan untuk mengaktifkan bintang-bintang itu yang menghasilkan berbagai kemampuan.

Karakter ini memiliki kemampuan Nova Pulse yang dapat membuat pusing semua lawan yang ada di areanya, dengan cara meledakkan bintangnya. Lalu Nebula adalah kemampuan untu mengubah bintang menjadi asap. Ada juga Disipiate, dapat mengembalikan bintang ke perlengkapan agen ke 15 tersebut untuk dipindahkan ke tempat lain, yang meninggalkan efek singkat seperti Nebula setelah ditarik kembali.

Kunci sukses pemain dalam memainkan Astra adalah memanfaatkan kemampuan bintang berbasis proyeksi astral secara maksimal, tanpa memberikan musuh kesempatan untuk menyerang sang agen. Mortal coil sang agen dibiarkan rawan diserang saat menggunakan Astral Formnya, sehingga pemain harus memberikan potitioning yang aman dan pengaturan yang tepat.

Saat ini, selain perlengkapan dan kemampuannya, tanggal rilis karakter tersebut serta detail lain seputar bergabungnya dia dengan daftar agen VALORANT, masih belum diungkapkan oleh Riot Games.

Artikel Tag: Astra VALORANT, VALORANT, Riot Games, Esports, Killjoy

1663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini