Menangkan MVP Grand Final MPL ID S9, Mental Kuat Clay Dipengaruhi Xin

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 01 Mei 2022, 22:00 WIB
Menangkan MVP Grand Final MPL ID S9, Mental Kuat Clay Dipengaruhi Xin

Clay (RRQ Hoshi) via Instagram/@rrqclayyy

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mid laner RRQ Hoshi yang berhasil menyabet titel MVP Grand Final MPL ID Season 9, Deden "Clay" Muhammad, mengungkapkan pemain penting yang membuatnya memiliki mental kuat.

Dalam unggahan di Instagram MPL Indonesia dilansir dari Suara.com, terungkap bahwa sosok tersebut adalah rekan seniornya di RRQ, yakni Xin. "Ternyata RRQ Clay yang sekarang tidak lepas dari didikan RRQ Xin ya guys," tulis MPL Indonesia.

Xin pun langsug mengucapkan selamat dan sanjungan atas keberhasilan sang mid laner asal Bogor menyabet MVP Grand Final MPL ID Season 9. "Sekali menang MPL langsung MVP," sanjung pemain role gold laner itu.

Membalas di kolom komentar, Clay mengaku Xin adalah sosok yang cukup penting dalam kariernya, sebab turut mengajarkan dirinya supaya memiliki mental tangguh saat bertanding.

"Thank you Bang Xinn sudah ngajarin gue caranya biar nggak kena mental. Dari gue Season 8 masuk RRQ, kalau nggak ada Bang Xinn gue nggak akan punya mental sekuat ini. Thank you My Papa Xinn," balasnya.

Untuk diketahui, eks punggawa Genflix Aerowolf itu dinobatkan sebagai MVP Grand Final MPL ID Season 9 berkat penampilan impresifnya memakai hero Xavier. Di grand final melawan ONIC Esports, ia tiga kali memilih hero baru Mobile Legends itu tepatnya di game pertama, keempat, serta kelima.

Pemain dengan sapaan akrab Deden tersebut mampu mencetak assist dan jumlah Kill Paeticipation (KP) tinggi kala memakai Xavier. Sukses membukukan KDA 4/1/11 di game pertama, ia bahkan menorehkan KDA 2/0/9 di game kelima. Ia begitu tangkas dalam melakukan kombo skill satu dan dua dari sang hero.

Selain itu, ultimate Dawning Light Xavier menyumbang damage tinggi saat RRQ Hoshi dan ONIC Esports terlibat war. Clay juga merupakan sosok pilar penting sehingga RRQ mampu memetik kemenangan beruntun di regular season MPL ID Season 9.

Artikel Tag: Clay, Xinnn, RRQ Hoshi, MPL ID Season 9

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menangkan-mvp-grand-final-mpl-id-s9-mental-kuat-clay-dipengaruhi-xin
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini