Menang Drama 5 Peta Atas Liquid, Team Vitality Juara ESL Pro League S16

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 03 Okt 2022, 22:00 WIB
Menangkan Drama 5 Peta Atas Liquid, Team Vitality Juara ESL Pro League S16

Team Vitality Juara ESL Pro League Season 16 via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Raksasa CS:GO Prancis, Team Vitality, menjadi juara ESL Pro League Season 16 meskipun harus bertarung sengit dalam lima peta melawan Team Liquid dengan kemenangan akhir 3-2- di grand final hari Minggu (2/10).

Seri grand final BO5 ini dimulai di Inferno, di mana Liquid tancap gas melalui lima kemenangan teroris beruntun sebelum Vitality meraup poin pertamanya. Keunggulan lima poin bertahan hingga akhir babak pertama. Liquid pun melanjutkan amukannya di babak kedua, mengacak-acak pertahanan ZywOo cs untuk menutup peta dengan skor 16-7 di ronde 23.

Team Liquid mencoba mengulang kesuksesan sebelumnya di Dust 2, namun Team Vitality dengan mudah mengejar pada ronde keenam dan membangun keunggulan tiga angka di akhir babak pertama. Dengan kejelian memanfaatkan momentum di babak pertama, Vitality tak terbendung di babak kedua dan kini giliran mereka menang peta 16-7 di ronde 23.

Lanjut ke Mirage, melansir dari GosuGamers peta ini menjadi alasan grand final ESL Pro League Season 16 berlangsung lebih dari enam jam. Usai skor berimbang di ronde 30, kedua tim bermain hingga perpanjangan waktu, di mana terjadi saling-kejar mengejar demi meraih kemenangan. Pada akhirnya, Team Liquid mampu unggul di ronde 43 dan memastikan kemenangan 25-21 di ronde 46.

Duel sengit berlanjut di Overpass, lagi-lagi kedua tim melakoni perpanjangan waktu pasca masih imbang di ronde 30. Kali ini perpanjangan waktu berlangsung singkat, hanya sampai enam ronde. Vitality memenangkan empat dari enam ronde dan menang 19-17, sehingga mencapai matchpoint.

Telah bermain terus menerus selama lebih dari lima jam terlihat membuat kedua tim sedikit kelelahan di Vertigo. Team Vitality tampak tidak terlalu terpengaruh, mampu unggul lima poin di babak pertama dan bahkan mempertahankan keunggulannya meski Liquid mencoba menyamakan kedudukan. Pada ronde 27, sang wakil Eropa yang terlihat kehabisan tenaga akhirnya kalah usai ZywOo cetak kill ke-142 saat menumbangkan EliGE untuk membawa Vitality menang 16-11 sekaligus laga.

Sebagai juara, Team Vitality mendapatkan uang tunai $200.000 serta terkualifikasi untuk BLAST World Final 2022 yang diadakan di Abu Dhabi pada Desember 2022 dan IEM Katowice 2023. Sementara itu, Team Liquid membawa pulang uang tunai $85.000.

Artikel Tag: Team Vitality CS: GO, Team Liquid CS: GO, ESL Pro League Season 16

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menang-drama-5-peta-atas-liquid-team-vitality-juara-esl-pro-league-s16
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini