Menang Comeback, Virtus Pro Lolos ke Playoff PGL Stockholm Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Nov 2021, 17:00 WIB
Menang Comeback, Virtus Pro Lolos ke Playoff PGL Stockholm Major

FL1T (Virtus Pro) via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Virtus Pro (VP) berhasil menang comeback saat menghadapi FaZe Clan dalam pertandingan pool 2-2 Legends Stage dari PGL Stockholm Major, Selasa (2/11) waktu setempat untuk lolos ke babak playoff. Usai tertinggal lebih dahulu, VP menang 2-1.

Dilansir dari Dot Esports, Jzhami "Jame" Ali dan kru telah menunjukkan mentalitas luar biasa sepanjang turnamen ini. Mereka nyaris kalah dari paiN Gaming, Movistar Riders, MOUZ, dan FaZe, tetapi entah bagaimana selalu menemukan cara membalikkan keadaan dan memenangkan seri.

Seri kontra FaZe Clan kemarin tidak berbeda. Setelah takluk 16-13 di peta pertama, Inferno, Virtus Pro menghadapi Ancient, peta di mana mereka empat pertandingan terakhir tak pernah menang, tapi strategi pilihan mereka kali ini berbuah manis.

Skuat CIS berbalik menyapu dan mencuri momentum FaZe berkat lurks tepat waktu oleh Evgeny "FL1T" Lebedev, yang mendapat clutch quad 1v2 di ronde 24, dan clutch 1v3 Aleksei "qikert" Golubev untuk mengklaim Ancient 16-14 sekaligus menyamakan kedudukan.

Di Overpass, peta penentuan, VP tampil dominan di awal babak pertama meskipun kehilangan ronde pertama pistol, mencuri ronde kedua dari FaZe Clan kemudian merebut enam ronde beruntun dengan hanya Glock di tangan. FaZe terlihat lebih baik pada satu momen di babak kedua, tapi sekali lagi VP secepatnya menghentikan mereka dan memenangkan lima ronde beruntun untuk menutup peta 16-11 dan lolos ke playoff dengan kemenangan seri 2-1.

Kemenangan ini memberikan kesempatan kepada Virtus Pro untuk meraih juara kali ini, usai di Major CS:GO terakhir harus puas sebagai runner-up. Namun mereka bukan salah satu favorit, terutama karena masih ada tim seperti NaVi dan Gambit.

Tempat playoff PGL Stockholm Major terakhir akan direbut oleh pemenang Copenhagen Flames vs Ninjas In Pyjamas. Turnamen libur sehari pada Rabu (3/11), dan dilanjutkan besok Kamis (4/11) di Avicii Arena.

Artikel Tag: Virtus Pro, FaZe Clan CS: GO, PGL Stockholm Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menang-comeback-virtus-pro-lolos-ke-playoff-pgl-stockholm-major
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini