Mega Bintang Eropa Perkz Resmi Tinggalkan Cloud9

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 13 Nov 2021, 17:00 WIB
Mega Bintang Eropa Perkz Resmi Tinggalkan Cloud9

Perkz Cloud9 via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah tahun debutnya di liga Amerika Utara (NA) LCS yang pasang-surut, Mega bintang Eropa, Luka "Perkz" Perkovic, secara resmi meninggalkan Cloud9 (C9) demi mencari tim lain untuk diperkuat pada musim 2022, organisasi tersebut mengumukan kemarin, Jumat (12/11) waktu setempat.

Perkz pindah ke Cloud9 seusai gagal lolos ke Worlds 2020 bersama G2 Esports, bergabung dengan roster bertabur bintang seperti rookie sensasional Fudge, jungler MVP Blaber, Zven mantan rekan setimnya di G2, dan bintang support NA, Vulkan. Itu adalah transfer yang mengguncang kancah League of Legends Barat, terutama di antara tim-tim top.

Meski begitu, perjuangan C9 dalam perjalanan menuju tangga kesuksesan di LCS Spring Split 2021 tidak mudah. Namun akhirnya, barisan roster baru C9 sukses mengakhiri musim sebagai juara, menambahkan piala LCS lainnya ke lemari piala mereka.

Melansir Dot Esports, Perkz kini menjadi pemain kedua yang sukses memenangkan trofi di Eropa dan Amerika Utara, di mana sebelumnya prestasi ini baru dicapai oleh satu pemain yakni Zven.

Pencapaian terbesar pemilik nama asli Luka Perković tersebut berikutnya untuk Cloud9 adalah di Worlds 2021, kala skuat NA mengalahkan Rogue dari LEC dan wakil LPL FunPlus Phoenix untuk melaju ke babak sistem gugur turnamen tersebut.

Itu adalah salah satu hasil paling mengejutkan, karena banyak analis menyebut grup C9 sebagai grup neraka dengan tergabung bersama FunPlus Phoenix dan DWG KIA dari Korea. Sayangnya, unggulan ketiga LCS itu langsung disingkirkan oleh Gen.G di babak pertama.

Kesuksesan tahun ini belum cukup untuk membuat Perkz bertahan di Amerika Utara. Akibatnya, beberapa rumor mencuat bahwa mid laner berusia 23 tahun itu akan kembali ke Eropa dengan memperkuat Team Vitality.

Artikel Tag: Perkz, Cloud9, Worlds 2021, Team Vitality

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mega-bintang-eropa-perkz-resmi-tinggalkan-cloud9
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini