Masalah Covid-19, Play-In Free Fire World Series 2021 Resmi Ditunda

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 14 Mei 2021, 23:15 WIB
Masalah Covid-19, Play-In Free Fire World Series 2021 Resmi Ditunda

Free Fire World Series 2021 via Sports Keeda

Berita Esports : Play-In untuk Fase Kualifikasi Free Fire World Series 2021 (FFWS 2021) yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei mengalami perubahan jadwal, setelah ofisial resmi menunda penyelenggaraan.

Dilansir Sports Keeda, ofisial menunda play-in FFWS 2021 demi memprioritaskan kesehatan dan keselamatan setiap orang yang terlibat, serta mematuhi peraturan setempat terkait Covid-19.

Play-in sebelumnya dijadwalkan digelar pada 22 Mei, sedangkan final awalnya akan dimulai pada 29 Mei. Kini play-in bergeser ke tanggal 28 Mei, dan final digelar pada 30 Mei.

Beberapa hari sebelum pihak penyelenggara menunda acara tersebut, masalah Covid-19 juga menerpa tim peserta Free Fire World Series 2021, Fluxo, yang salah satu pemainnya (yang tidak disebutkan namanya) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diumumkan oleh Free Fire Brazil Esports melalui akun Twitter-nya, yang menyebut pemain bersangkutan negatif sebelum menaiki penerbangan ke Singapura, tetapi ketika masuk ke negara itu ia dinyatakan positif dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Sekarang sang pemain telah pulih, dan Fluxo mengungkapkan dalam sebuah tweet seputar kondisi pemainnya, dengan mengatakan ia sehat dan siap untuk grand final.

Sementara sebelumnya, empat tim dari kawasan Asia Selatan juga dipastikan batal berlaga di FFWS 2021 karena larangan perjalanan terbaru yang diberlakukan oleh pemerintah Singapura, untuk mereka yang datang dari Bangladesh, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka, usai terjadinya gelombang kedua Covid-19 di anak benua itu.

Free Fire World Series 2021 merupakan turnamen global Esports Free Fire terbesar, dengan total hadiah sebesar 2 juta USD. Turnamen ini berlangsung offline dan dijadwalkan digelar di Singapura, yang terbagi menjadi dua fase, play-in atau kualifikasi dan grand final.

Artikel Tag: Free Fire World Series 2021, Covid-19, Fluxo, Free Fire

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini