Madura United Membentuk Tim Esports dengan Gandeng Esports Academy ID

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 05 Feb 2023, 18:00 WIB
Madura United Membentuk Tim Esports dengan Gandeng Esports Academy ID

Founder dan CEO Esports Academy ID Arza Satria Djatmika (kiri) bersama Direktur Madura United FC Annisa Zhafarina (kanan) menunjukkan kerja sama pembentukan tim esport Madura United Esports via ANTARA/HO-Esports Academy ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim sepakbola kontestan Liga 1 Indonesia, Madura United Footbal Club, merambah dunia olahraga esports melaui bekerjasama dengan Esports Academy ID (EAID).

Madura United Esports bertujuan membentuk tim esports yang akan membentuk atlet-atlet esports. Para atlet tersebut bakal mendapatkan pelatihan bersama EAID.

"Kerjasama antara Esports Academy ID dan Madura United dalam pembentukan Madur United Esports diharapkan dapat menjadi contoh bahwa esports bisa menjadi sebuah karier," ujar Arza Satria Djatmika Pendiri dan CEO Esports Academy ID dikutip dari Antaranews.com.

"Dengan pembinaan, pengasahan kemampuan bidang esports sejak dini dengan Madura United Esports yang siap bertanding di kancah nasional dan internasional dengan pemain yang memiliki standar yang tinggi. Itulah bagian dari visi dari pembentukan Madura United Esports yaitu mencetak bibit unggul berkualitas," sambungnya.

Mengutip Antaranews.com, EAID bersama Madura United akan fokus di cabang olahraga esports Mobile Legends, VALORANT, eFootball, FIFA, dan PUBGM. Kerjasama dengan EAID diharapkan bisa membuat tim esports Laskar Sape Kerrab berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Madura United Esports tidak hanya diharapkan fokus berkompetisi, melainkan juga melahirkan bibit unggul berkualitas melalui Madura United Academy. Rencananya Madura United Academy dibagi menjadi beberapa pembagian untuk pelatihan, pembukaan pertama Madura United Esports bagi kategori U-12, U-16, dan U-21.

"Dengan adanya Esports di Madura United, saya mengharapkan langkah ini dapat membuka wawasan bagi masyarakat Madura kepada dunia Esports," imbuh Annisa Zhafarina Direktur Madura United FC dikutip dari Antaranews.com.

"Selain itu, saya mengharapkan kerjasama ini dapat membantu Madura United untuk berjaya tidak hanya di dunia sepakbola prifesional, namun juga di dunia Esports." Tuturnya.

Artikel Tag: Esports Academy ID, madura united, Madura United Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/madura-united-membentuk-tim-esports-dengan-gandeng-esports-academy-id
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini