MAD Lions Menjadi Tim LEC Ke-3 yang Lolos ke Worlds 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 29 Agu 2022, 03:00 WIB
MAD Lions Menjadi Tim LEC Ke-3 yang Lolos ke Worlds 2022

Nisqy (MAD Lions) oleh Michal Konkol/Riot Games via Flickr

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: LEC telah mendapatkan tim perwakilan ketiga untuk kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022 di laga playoff Summer Split 2022 pada Sabtu (27/8). MAD Lions secara otomatis mendapatkan slot ketiga berkat kemenangan G2 Esports atas Misfits Gaming hari itu.

MAD menyusul G2, dan Rogue, yang sudah terlebih dahulu mengamankan tiketnya, sehingga liga League of Legends Benua Biru itu hanya menantikan tim satu lagi yang akan menjadi perwakilan mereka di Worlds 2022. Kualifikasi MAD untuk turnamen tersebut tergantung pada partai lower bracket antara G2 dan Misfits karena kekalahannya dari Rogue.

Pertandingan melawan Rogue, tim yang sulit MAD Lions kalahkan bahkan satu kali sepanjang musim reguler, terjadi pada Jumat (26/8) di pembukaan playoff Summer Split 2022. Setelah seri best-of-five (BO5) itu, pasukan berbaju berwarna biru keluar sebagai pemenang dan menjadi tim kedua perebut tiket Worlds pasca G2 Esports.

Meski telah lolos, mengutip Dot Esports perjalanan MAD di playoff Summer Split 2022 belum berakhir. Unggulan kedua tersebut selanjutnya akan berjuang di lower bracket, dan harus memenangkan dua laga jika ingin melaju ke grand final.

Slot terakhir dari LEC akan menjadi perebutan di antara tiga tim yaitu Fnatic, Excel Esports, atau Misfits Game karena mereka adalah satu-satunya tim yang saat ini masih belum tersingkir dari playoff Summer Split 2022.

Worlds 2022 League of Legends akan dimulai pada 29 September 2022 dengan babak play-in di Mexico City, Meksiko, kemudian menuju Amerika Serikat untuk sisa pertandingan.

Artikel Tag: MAD Lions, Worlds 2022, G2 Esports, Rogue

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mad-lions-menjadi-tim-lec-ke-3-yang-lolos-ke-worlds-2022
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini