M4 World Championship Resmi Digelar di Jakarta pada Januari 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 21 Agu 2022, 16:30 WIB
M4 World Championship Resmi Digelar di Jakarta pada Januari 2023

M4 World Championship via siaran pers/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen Mobile Legends terbesar bertaraf internasional pada 2022 yaitu M4 World Championship resmi akan digelar di kota Jakarta, Indonesia, mulai tanggal 1 Januari 2023.

Pengumuman perihal resmi terpilihnya Jakarta sebagai venue untuk edisi keempat kejuaraan dunia Mobile Legends tersebut, disampaikan melalui pengumuman dalam unggahan di sosial MPL Indonesia.

M World Series kali ini akan diikuti oleh 16 tim profesional dari 12 negara berbeda yang akan mengirimkan tim perwakilan terbaik mereka dari liga masing-masing yang juga sedang berlangsung. Hingga tulisan ini dibuat, belum diumumkan berapa slot yang disediakan untuk gelaran tersebut.

Ajang M4 World Championship juga kedatangan dua negara peserta baru yaitu Turki dan Timur Tengah, sedangkan Amerika, Brazil, LATAM, serta negara lainnya kembali akan berpartisipasi. Dilansir dari RevivaL TV, berikut negara-negara yang akan mengirimkan perwakilannya:

Indonesia

Filipina

Malaysia

Singapura

Myanmar

Kamboja

Thailand, Laos, dan Vietnam

Brazil

Turki

Amerika Utara

Timur Tengah

LATAM

M4 World Championship dihelat secara offline di Jakarta dari tanggal 1-15 Januari 2023. Para tim peserta akan bersaing memperebutkan status tim Mobile Legends terbaik di dunia serta prize pool sebesar USD 800,000 atau kurang-lebih sekitar Rp11 miliar.

Juara bertahan M World Series adalah negara Filipina lewat keberhasilan tim perwakilannya, Blacklist International, menjadi kampiun di M3 World Championship pada Desember 2021 lalu.

Namun Indonesia juga pernah mencatatkan prestasi juara di turnamen tersebut tiga tahun lalu, saat EVOS Legends membawa pulang trofi juara pada M1 World Championship pada 2019.

Artikel Tag: M4 World Championship, M3 World Championship, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/m4-world-championship-resmi-digelar-di-jakarta-pada-januari-2023
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini