M2 2020 : Tim Jepang 10S Gaming Frost Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 21 Jan 2021, 03:00 WIB
M2 2020 : Tim Jepang 10S Gaming Frost Singkirkan Wakil Tuan Rumah

10S Gaming Frost kalahkan RSG 2-1 via Esports.ID Interview

Berita Esports : 10S Gaming Frost, tim asal Jepang, secara tidak terduga mampu menyingkirkan RSG, tim asal Singapura sekaligus wakil tuan rumah, di ajang M2 World Championship 2020, Rabu (20/1).

Kemenangan 10S Gaming Frost merupakan kejutan yang banyak dinanti para penggemar. Itu akhirnya bisa terwujud di babak penentuan menuju lower bracket, saat menumbangkan wakil tuan rumah dengan skor 2-1.

Dilansir Esports ID, pada pertandingan tersebut, tim asal Negeri Matahari Terbit itu menggunakan hero yang jarang dimainkan, yaitu Popol-Kupa. Pemilihan hero tersebut pun terbukti berbuah manis, karena mampu mendobrak agresivitas mereka, yang akhirnya membuat RSG tidak bisa berbuat banyak.

Pada game penentuan atau game ketiga, wujud syukur terpancar dari wajah para pemain 10S usai merobohkan base RSG. Setelah laga usai, dua pemain 10S, Obuyan dan Pappa, juga menjelaskan alasan baru menggunakan Popol-Kupa pada pertandingan hari ini.

"Itu merupakan bagian dari strategi dan kami tak mau menggunakannya terlalu dini. Jadi kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk menggunakannya (Popol-Kupa)," ujar mereka melalui penterjemah M2 dikutip dari Esports ID.

Obuyan dan kolega juga senang dengan keberhasilan mereka lolos ke lower bracket, apalagi lagai ini adalah satu-satunya kesempatan mereka bertahan di kompetisi. Kemenangan tersebut juga tak terlepas dari tim yang mempelajari kesalahan di laga sebelumnya.

Dilansir Suara.com, pada laga sebelumnya di fase grup M2 World Championship 2020 di Grup C, 10S Gaming Frost dibuat tak berdaya oleh dua tim lainnya di grup tersebut, Alter Ego dan Bren Esports, dengan menderita dua kekalahan telak dari mereka dengan skor 2-0.

Artikel Tag: 10S Gaming Frost, RSG, M2 World Championship 2020, Esports

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini